Truk Sampah Seruduk Pemotor dan Toko Marmer di Sawangan

Polisi mengamati kondisi truk yang menghantam toko marmer di Sawangan, Depok, Selasa dini hari (17/5) (dok. km)
Polisi mengamati kondisi truk yang menghantam toko marmer di Sawangan, Depok, Selasa dini hari (17/5) (dok. km)

DEPOK (KM) – Sebuah dump truck atau truk sampah bernopol A 8012 UD warna oranye menabrak seorang pengendara sepeda motor dan menghantam toko marmer di Jalan Sawangan, Pancoran Mas, Depok, tepatnya di samping Sekolah Cakra Buana, Selasa (17/5/2016) dini hari sekira pukul 02.30.

Tidak ada korban tewas dan luka parah akibat peristiwa ini, sebab saat kejadian, toko marmer milik Sucianto sedang tutup. Kasat Lantas Polresta Depok Komisaris Sutomo menuturkan dari pemeriksaan truk di lokasi kejadian serta keterangan pengemudi truk yakni Abel, warga Jalan Parung Jafar, Kabupaten Bogor, dipastikan penyebab kecelakaan ini karena rem truk tak berfungsi saat melintas di lokasi kejadian.

“Penyebabnya dipastikan karena rem blong. Sehingga truk kehilangan kendali dan menabrak motor serta toko marmer,” kata Sutomo. Akibatnya, kata dia, roda as depan truk patah serta toko marmer rusak berat.

Sementara Khoirul Ikhwan (28), pengendara sepeda motor Vario B 6220 UXO yang sempat diserempet truk tersebut, menderita luka lecet dan memar di paha kirinya.

Selain itu sepeda motor yang dikendarainya juga rusak di beberapa bagian, terutama pada bodi motor.

Sutomo memastikan saat kejadian pengendara truk tidak mengantuk. “Jadi bukan karena mengantuk. Tetapi rem truk tidak berfungsi atau blong,” katanya.

Menurutnya peristiwa bermula saat dump truk yang dikemudikan Abel melintas dari timur ke barat atau dari arah Margonda ke arah Bojongsari.

Advertisement

“Begitu di lokasi kejadian, dump truk oleng dan pengemudi tak bisa menguasai laju kendaraannya. Truk sempat menabrak sepeda motor di depannya dan akhirnya menabrak toko marmer di sebelah kanan. Penyebabnya rem truk tak berfungsi,” kata Sutomo. Bagian depan truk menghantam gerbang toko hingga ringsek dan bagian kepala truk masuk hingga merusak bagian depan toko marmer. “Truk dalam proses evakuasi sampai pagi ini,” katanya.

Sementara pengemudi dump truk yakni Abel, kata Sutomo, sudah diamankan pihaknya dan dimintai keterangan.
“Tidak ada korban tewas dan luka berat karena peristiwa ini. Hanya lecet dan memar di kaki saja dialami pengendara sepeda motor yang sempat ikut ditabrak truk,” kata Sutomo.

Akibat peristiwa ini, Jalan Sawangan di depan lokasi kejadian sempat macet, Selasa pagi. Sebab sejumlah pengendara tampak melambatkan kendaraannya untuk menyaksikan truk yang menabrak toko marmer di sisi jalan.
Pantauan Wartawan kupasmerdeka.com, sampai Selasa siang, pukul 10.00, truk yang menabrak toko marmer tersebut masih berada di lokasi kejadian dan belum dievakuasi, dan petugas kepolisian tampak masih menunggu mobik derek yang hendak mengevakuasi truk. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*