SDN Curug 5 Depok Siapkan Ujian Sekolah dengan Doa dan Rajin Belajar

Kepala Sekolah SDN Curug 5, Juwahir (dok. KM)
Kepala Sekolah SDN Curug 5, Juwahir (dok. KM)

DEPOK (KM) – Acara dzikir dan doa bersama dihadiri oleh 192 siswa plus orang tua siswa juga kepala sekolah SDN Curug 5 Tjuwahir, SPd beserta guru dan stafnya. Sekolah Dasar Negeri ini berada di wilayah Unit Pelaksana Teknis Pendidikan (UPT) Cimanggis Depok.

Sekolah dasar ini terus melakukan pembinaan kepada peserta didiknya, tidak saja di bidang ekstra kurikuler. Namun guna menghadapi Ujian Sekolah (US) juga di lakukan pelatihan-pelatihan try out maupun persiapan secara education morality (penggemblengan secara moral) seperti yang dilakukan pada Jumat pagi ini 13/5/16 khususnya siswa kelas 6, dimana diadakan acara dzikir dan doa bersama.

Dalam kata sambutannya, Juwahir selaku kepala sekolah mengingatkan pada anak didiknya untuk menghadapi ujian sekolah pada 16/5,  “Kalian harus rajin belajar berlatih soal dan tidak boleh lupa, mintalah kepada Allah SWT karena Dialah pemilik sumber ilmu tersebut supaya kita tidak mudah lupa dan selalu diberi ingatan yang kuat pastinya. Dengan cara berdoa, sholatnya yang wajib jangan ditinggalkan ajak ibu bapakmu untuk bantu mendoakan anaknya. Karena yakinlah doa orang tua untuk anaknya sangat ampuh tanpa hijab apa lagi untuk kecerdasan anaknya.”

Advertisement

SDN Curug 5 pun telah banyak torehkan prestasi diantaranya juara Karateka di O2SN tingkat kecamatan Cimanggis juga kegiatan marawis yang juga kerap diminta tampil pada acara-acara hari besar Islam juga terkadang hajatan.

“Sekarang saatnya siswa kelas 6 ini bisa mencapai nilai tertinggi sehingga bisa masuk dalam SMP Negeri unggulan di Depok ini. Kepala sekolah akan selalu mendukung demi prestasi siswa didiknya. Bahkan jika sampai ada siswa yang tidak dapat ikuti ujian sekolah, saya beserta panitia US siap untuk menjemputnya,” tutup Juwahir. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*