Kecamatan Sukmajaya Depok Siap Berjaya Di Tingkat Propinsi

Tim penilai lomba kecamatan tiba di kecamatan Sukmajaya, kota Depok (dok. KM)
Tim penilai lomba kecamatan tiba di kecamatan Sukmajaya, kota Depok (dok. KM)

DEPOK (KM) – Kecamatan Sukmajaya, kota Depok kedatangan tim penilai lomba kinerja dan akselarasi pelayanan kecamatan se-kota Depok, Rabu 11/5. Dihadiri pula oleh Wakapolsek Sukmajaya, Danramil sukmajaya (3 pilar) serta 6 lurah yang berada di Sukmajaya plus 37 tamu undangan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dalam kata sambutanya, sang camat Dadang Wihana mengucapan selamat datang kepada team penilai sinergitas kinerja kecamatan tingkat kota Depok di kecamatan Sukmajaya.

Dari team penilai, Drs. Dudi mengatakan dalam sambutanya, “Untuk yang ke 9 kalinya lomba ini dilaksanakan berdasarkan peraturan gubernur yaitu Peraturan Pemerintah Propinsi Jawa Barat no. 27 tentang Peningkatan Kinerja Publik tiap Kecamatan. Oleh karenanya, Pemkot (Pemerintah kota -red) Depok menggelar lomba sinergitas yang diikuti 11 kecamatan se-kota Depok.”

Ada 2 poin dalam penilaian dalam lomba ini, yaitu faktor individu camat serta sarana dan prasarana.

Pada acara tersebut ada hal yang cukup menarik, yaitu potensi lokal berupa seni tari khas Betawi sebagai tarian pembuka acara dan jajanan pasar cucur uli berikut serundengnya serta kue bugis yang semuanya di sajikan dalam hidangan konsumsi box.

Dalam paparannya, Dadang menjelaskan tentang visi dan misi kecamatan Sukmajaya, diantaranya meningkatkan pelayanan dengan membuka pelayanan di keenam kelurahan di kecamatan tersebut hinggapukul 21.00 setiap Senin.

Advertisement

Bersamaan ini pula kecamatan Sukmajaya meluncurkan program terbarunya yang diberi nama “Smile Sukma”.

Secara data kependudukan, Sukmajaya dihuni sebanyak 224.380 jiwa. Sukmajaya memiliki 6 kelurahan yang terdiri dari kelurahan Sukmajaya, Abadijaya, Baktijaya, Cisalak, Tirtajaya dan Mekarjaya.

“Harus kita akui kecamatan Sukmajaya selama dipimpin oleh Camat kita ini yaitu H. Dadang Wihana banyak sekali inovasi-inovasi yang dapat langsung dirasakan oleh warganya,” tegas Shufyan Tsauri sebagai Kabag pemerintahan kota Depok disambut tepuk tangan meriah oleh para undangan.

Kegiatan inovatif tersebut yaitu Camat dan lurah on Call, yang diapresiasi dari Walikota Depok M. Idris Abdushomad, Smiling Sukma, Sukma peduli penanggulangan warga yang terkena gangguan jiwa dan Batik Sukma yang akan segera diluncurkan.

Pada kata penutupnya Dadang Wihana, sang “Camat On Call”, mengajak sebagus apapun program tidak akan dapat berjalan jika tidak di dukung oleh semua lapisan masyarakat. “Maka saya inginkan agar Sukmajaya tetap bisa jaya baik tingkat kota juga propinsi kelak. Masyarakatpun harus ikut mendukungnya,” ujar Dadang. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*