Polres Bogor Gelar Rekonstruksi Kasus Pemerkosaan Balita 2,5 Tahun

Rekonstruksi kasus pemerkosaan terhadap seorang balita di Cibungbulang, Kabupaten Bogor Kamis 26/5 (dok. Polres Bogor)
Rekonstruksi kasus pemerkosaan terhadap seorang balita di Cibungbulang, Kabupaten Bogor Kamis 26/5 (dok. Polres Bogor)

BOGOR (KM) – Kepala Kepolisian Resor Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto memimpin langsung kegiatan rekontruksi kasus pemerkosaan yang menyebabkan korban meninggal dunia yang dilakukan BD (26) terhadap balita yang masih berusia 2,5 tahun berinisial LN di Desa Pabuarantonggoh, Desa Girimulya, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Kamis 26/5.

Polres Bogor menggelar puluhan anggota untuk mengamankan kegiatan rekonstruksi yang digelar di lokasi kejadian, yang bertujuan mensterilkan kegiatan lokasi rekonstruksi yang sudah dipenuhi oleh warga sekitar yang ingin melihat langsung kegiatan rekonstruksi. Kompol Pahyuniati memberikan himbauan kepada masyarakat yang menyaksikan kegiatan rekonstruksi agar tidak bertindak anarkis ataupun melanggar peraturan hukum, yang bertujuan agar kegiatan rekonstruksi berjalan aman dan lancar.

Dalam kegiatan rekonstruksi ini, korban balita diperankan oleh sebuah boneka. Kegiatan berlangsung sekitar 2 Jam. Dalam kegiatan rekonstruksi ini, dilakukan 28 adegan utama dari total 71 adegan.

Advertisement

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Auliya Djabar mengatakan, “Dari hasil rekonstruksi ini bahwasannya pelaku melakukan aksinya secara tunggal dan tidak mengembang kepada pelaku lain, dan kasus ini murni daripada perbuatan pelaku itu sendiri. Total saksi yang diterima sebanyak 12 saksi, pelaku diancam pasal berlapis yakni Pasal 80 ayat (3) dan atau Pasal 81 ayat (1) dan atau Pasal 82 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 338 KUHPidana, dengan ancaman hukuman penjara selama 15 tahun. Dari hasil rekonstruksi tidak ditemukan korban lain dikarenakan pelaku melakukannya sekali dan secara spontanitas.” (Irfan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*