Operasi Lodaya, Pelanggaran Lantas Didominasi Pengendara Motor

Pelayanan Samsat keliling di kabupaten Bogor (dok. KM)
Pelayanan Samsat keliling di kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kanit Lantas Polsek Ciawi Kabupaten Bogor memimpin langsung operasi Patuh Lodaya dan secara langsung dengan Dinas Pendapatan Daerah, dalam rangka tertib pajak.

Operasi yang berlangsung pada hari Rabu(25/05/2016) yang berlokasi di Jalan Raya Ciawi menurunkan personil sebanyak 20 anggota.

Kanit lantas Polsek Ciawi AKP Taryana mengungkapkan bahwa pelanggaran terbanyak masih di dominasi oleh pengendara sepeda motor roda dua dengan ditemukannya masih banyaknya pengendara motor yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi serta kelengkapan alat-alat keselamatan berupa helm dan lainnya.

Menurutnya, hal ini mencerminkan “masih rendah kesadaran masyarakat akan tertib berlalulintas serta masih mengabaikan keselamatan berkendara.”

Advertisement

Ia menambahkan hal itu terlihat dari jumlah surat tilang yang di keluarkan seperti STNK 34 dan SIM 8.

“Kelengkapan surat-surat berkendara penting saat berkendara dan kita sangat menyayangkan dan kita beri surat tilang,” jelasnya.

Selain itu menurut Taryana, operasi tertib pajak yang terlambat pembayarannya akan langsung di serahkan ke pihak Dispenda agar segera dilakukan pembayaran.

“Barang Bukti STNK yang diamankan DISPENDA sebanyak 44, dengan nilai penerimaan pajak sebesar Rp. 51.372.100,” singkatnya. (Irfan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*