Pengumpulan Lembar Jawaban Ujian Sekolah Cimanggis Dikawal Polisi dan Tentara

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cimanggis, Drs. Mulyadi MM (dok. KM)
Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cimanggis, Drs. Mulyadi MM (dok. KM)

DEPOK (KM) – Akhirnya Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) selama 3 hari selesai sudah. Begitu pula hal yang dirasakan Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Pendidikan (UPT) Cimanggis kota Depok Mulyadi beserta staf merasa lega.

Kantor UPT tersebut tidak hanya disibukkan dalam penyelenggaraan USBN di masing-masing sekolah yang berada di bawah naungan UPT Pendidikan Cimanggis, namun juga sebagai tempat transit pendistribusian dan pengumpulan lembar jawaban ujian nasional (LJUN) Sekolah Dasar se-kota Depok.

Saat kupasmerdeka.com melakukan pemantauan ke UPT Pendidikan Cimanggis, menurut data mereka, sekolah dasar Negeri dan Swasta yang berada di wilayah UPT Cimanggis berjumlah 56. Siswa putra yang mengikuti ujian nasional berjumlah 1573, sedangkan putrinya berjumlah 1526. Data tersebut dibenarkan oleh Mulyadi.

Mengenai teknis pendistribusian lembar soal dan LJUN, Mulyadi menjelaskan, “masing-masing SD mengambil ke kantor UPT dimulai pukul 05:30 – 06:30 wib. Rata-rata menyetoran lembar jawaban dikirim kembali mulai jam 12:00-14:00 WIB.

Advertisement

Tidak hanya staf UPT, kepala sekolah dan guru, kerepotan tersebut terasa juga oleh anggota Polsek dan Koramil Cimanggis. Lembar jawaban pun turut dikawal dari berangkat SD asal sampai ke kantor UPT Cimanggis oleh anggota Polsek yang berseragam preman. Kantor UPT pun turut dijaga oleh aparat keamanan selama 24 jam hingga hari Rabu 18/5.

“Walaupun disana-sini masih ada kendala namun kami secepat mungkin dapat mengatasinya kendala tersebut di lapangan,” tegas Mulyadi.

“Terima kasih pada semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan ujian nasional ini khususnya di wilayah SD se Cimanggis. Semoga menjadi ladang amal sholeh bagi semuanya juga anak didik diberi kesuksesan hingga melanjutkan ke sekolah favorit kota Depok ini,” tuturnya. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*