Pasar Pagi Resmikan Sentra Batik Mangga Dua

Ilustrasi pemasaran produk batik.
Ilustrasi pemasaran produk batik.

JAKARTA (KM) – Pengembang gedung Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua mengadakan Grand Opening Sentra Batik, Kamis 19/5, yang dihadiri Walikota Pekalongan H. Ahmad Alf Arslan Djuanid SE beserta jajarannya, dengan menggandeng UMKM Kota Pekalongan.

Menurut salah seorang staf Marketing Pasar Pagi Mangga Dua, Hendrawan, langkah tersebut merupakan respon atas program pemerintah Indonesia yang menggalakan produk dalam negeri, sekaligus juga meningkatkan jumlah produk buatan dalam negeri di pasar tersebut.

“Pada awal berdirinya gedung pusat grosir Pasar Pagi Mangga Dua, Jakarta Utara pada tahun 1989, mayoritas pedagang menjajakan produk fashion dari dalam negeri. Akan tetapi, setelah 10 tahun, banyak pedagang memperdagangkan produk impor, sehingga persentase pasar bagi produk dalam negeri menurun drastis,” jelas Hendrawan.

Advertisement

“Kami melihat Batik sebagai industri produk dalam negri yang berpotensial tumbuh dengan baik, dan salah satu budaya kebanggaan bangsa Indonesia. Nantinya akan ditempatkan dilantai 2 grosir pasar pagi Mangga Dua,” ujar Hendrawan.

“Kami berharap tentunya, sentra batik ini bukan hanya dapat meramaikan bursa perdagangan industri dalam negeri, tetapi juga dapat mengangkat dan melestarikan batik sebagai warisan budaya Indonesia di mata dunia,” tutupnya. (putra tobing)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*