Lancarkan Roda Perekonomian Masyarakat, Desa Pangaur Bangun Jalan dari DD

Kades Pangaur Jajat bersama Tim pelaksana pembangunan pantau langsung pengaspalan jalan di Kampung Pangaur (dok. KM)
Kades Pangaur Jajat bersama Tim pelaksana pembangunan pantau langsung pengaspalan jalan di Kampung Pangaur (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sebesar 450 Juta Rupiah anggaran Dana Desa termin pertama cair, Desa Pangaur Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor mengalokasikan anggaran tersebut untuk membangun infrastruktur jalan di 5 titik pembangunan yang sudah di rencanakan dalam Musdes.

Salah satu dari itu adalah pengaspalan jalan yang difokuskan di Kampung Pangaur, yang menghubungkan RT 01 dan RT 02 RW 02. Jalan yang dibangun sepanjang 500m dan lebar 2 meter.

Ketika di konfirmasi di lokasi pembangunan Kades Pangaur Jajat mengatakan,”bantuan sebesar 450 juta termin pertama saya alokasikan pembangunan di 5 titik, salah satunya di Kampung Pangaur. Selanjutnya pembangunan akan saya fokuskan di Kampung Nangeleng, Samprok dan Maribaya untuk pengaspalan dari anggaran tersebut,” kata Jajat kepada Kupas Merdeka, Minggu (29/5).

Advertisement

Lebih lanjut Jajat mengatakan, “setelah diestimasi besaran penggunaan anggaran, ada sisa anggaran 23 juta rupiah, akan kita gunakan untuk betonisasi jalan lingkungan, mungkin secukupnya anggaran yang ada.”

Dengan semangat pembangunan infrastruktur Desa, sejumlah Kades berharap dari pemerintah agar anggaran ke depannya bisa bertambah, dan cepat turun tidak seperti sekarang yang di anggap sebagian Kades telat.

Di Desa Pangaur, masih banyak jalan yang perlu diperbaiki, baik di aspal maupun di betonisasi agar masyarakat Desa Pangaur bisa beraktifitas dengan lancar dan nyaman, karena jalan itu faktor utama untuk melancarkan roda perekonomian warga, khususnya dari hasil para petani yang merupakan mayoritas warga Desa Pangaur. (Hendi/DP)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*