Kontrakan Terbakar, Kakek Pemilik Rumah Tewas Terpanggang

Kebakaran kontrakan di Sawangan, Depok, tewaskan seorang kakek berumur 76tahun (dok. KM)
Kebakaran kontrakan di Sawangan, Depok, tewaskan seorang kakek berumur 76 tahun (dok. KM)

DEPOK (KM) – Sebuah rumah kontrakan di Desa Bedahan Timur, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Kamis (5/5/16) malam, hangus terbakar. Pemilik rumah, seorang kakek  berusia 76 tahun yang sedang mengalami sakit stroke tidak terselamatkan, hingga tewas dalam peristiwa ini.

Muhamad Syarif, kakek pemilik rumah kontrakan tak terselamatkan karena lumpuh akibat stroke yang dialaminya. Sementara itu, istri dan anak mantunya berhasil diselamatkan oleh warga. “Si kakek kan lagi stroke jadi gak bisa teriak minta tolong, sampe akhirnya ikut kebakar. Dari empat pintu rumah kontrakan itu yang duanya kosong gak ada penghuninya pak”, ujar salah satu keluarga korban.

Menurut saksi mata, kebakaran hebat yang menghanguskan rumah kontrakan 4 pintu di wilayah RT 1/4 Desa Bedahan Timur ini terjadi sekitar pukul 19.30 Wib. Dugaan sementara, kebakaran diakibatkan oleh obat nyamuk bakar yang memicu api hingga membakar bahan material lain di dalam rumah. Bahkan,  sempat terjadi sejumlah ledakan yang diduga berasal dari tabung gas dan satu unit sepeda motor yang turut terbakar.

Advertisement

“Dua kali terdengar ledakan dari dalam rumah. Kayaknya itu tabung gas yang meledak sama motor yang kebakar,” tutur Siswan, warga setempat di lokasi kejadian kepada Kupasmerdeka.com.

Setelah hampir satu jam kebakaran berlangsung, 8 unit pemadam kebakaran Kota Depok tiba di lokasi dan berupaya memadamkan api. Selang beberapa waktu kemudian, akhirnya api berhasil dipadamkan. Petugas gabungan bersama warga selanjutnya melakukan evakuasi jenazah korban diantara puing bangunan yang terbakar. (Den/Hero/viktor)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*