Kepsek SDN Anyelir 1 Terpilih dalam Lomba PTK Se Kota Depok

Kepala Sekolah SDN Anyelir 1, Suhyana (tengah), memimpin pembacaan doa (dok. KM)
Kepala Sekolah SDN Anyelir 1, Suhyana (tengah), memimpin pembacaan doa (dok. KM)

DEPOK (KM) – Nama-nama kepala sekolah (kepsek) dan guru yang bakal menjadi delegasi kota Depok pada lomba Pendidik dan Tenaga Pendidik (PTK), telah ada di Dinas Pendidikan (Disdik) kota depok. Kota Depok akan mengirimkan delegasinya mulai dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK bulan Juni tahun ini di tingkat propinsi.

Kabid pendidikan menengah dan kejuruan (Kabid Dikmanjur) Tatik Wijayanti mengatakan, “Mereka yang sudah menjadi juara ini sudah melewati beberapa seleksi dalam penilaian. Diantaranya tes tertulis, portofolio presentasi dan wawancara juga sikap dari guru tersebut.”

“Semoga saja kelak di propinsi nanti para guru dan kepala sekolah yang menjadi delegasi kota depok ini dapat memboyong pulang piala juara umum, seperti dulu di tahun 2014 piala tersebut ke kota Depok,” jelas Tatik.

Adapun tujuan dari lomba PTK ini guna meningkatkan kompetensi kepsek dan guru. Khususnya kompetensi yang kreatif dan konstruktif serta dapat sebagai pemacu dan pemicu dalam melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi.

Advertisement

Salah satu nama yang terpilih sebagai juara dalam lomba PTK ini untuk tingkat kepala sekolah SD adalah Suhyana, Kepala sekolah SD Anyelir 1. Sekolah ini berdiri sejak tahun 1978 dan berada di bawah administrasi UPT pendidikan Pancoranmas.

SDN tersebut sudah kerap memboyong prestasi kejuaraan baik tingkat kecamatan maupun tingkat kota. Begitu pula dengan kepala sekolahnya. Ia selalu melakukan acara doa bersama yang dilakukan bersama-sama dengan orang tua siswa, bukan saja untuk kepentingan lomba PTK ini namun juga untuk menghadapi Ujian Sekolah siswa didiknya maupun UKK (Ulangan kenaikan kelas). Suhyana berharap, “dengan terpilihnya ini bisa menjadikan ladang amal sholeh saya di bidang pendidikan khususnya buat anak-anak Depok saat ini, baik secara nilai akademisi maupun pendidikan secara moral seperti tujuan kota Depok ini Unggul Nyaman dan Religius” pungkas Suhyana. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*