UPT Pendidikan Cilodong Depok Awasi Ujian Nasional SD

Staf UPT Pendidikan Cilodong, Depok (dok. KM)
Staf UPT Pendidikan Cilodong, Depok (dok. KM)

DEPOK (KM) – Hari pertama Ujian Sekolah berstandar Nasional pada tanggal 16/5 hari ini serentak dilaksanakan. Sekolah Dasar negeri maupun Swasta khususnya di wilayah administrasi Unit Pelaksana Tekhnis (UPT Pendidikan) Cilodong yang saat ini dipimpin oleh Ebeng Djayadi Shofyan,Msi.

Menerut keterangan Ebeng, “Pendistribusian soal Ujian Sekolah mulai diambil oleh 27 sekolah dasar maupun swasta sejak pukul 06:00-06:30 wib. Hal tersebut disaksikan oleh saya sendiri, H. Naseh (staf UPT -red), Anggota Polsek Sukmajaya. Untuk kekurangan soal pada pemberitaan Jumat kemarin sudah terpenuhi pada hari Sabtu diambil ke kantor UPT pendidikan Cimanggis” tegas Ebeng.

Tepat pukul 08:30 kepala UPT Cilodong melakukan kunjungan monitoring pertama ke SDN Kalibaru 3 yang dipimpin oleh Dadi mulyadi, Spd. Menurut Dadi dalam laporannya kepada wartawan kupasmerdeka.com,

Advertisement
“Siswa yang mengikuti Ujian sekolah tersebut ada 176 siswa dengan kapasitas ruangan 9.”

Dilengkapi 18 pengawas yang dari 5 SD sekitar Cilodong, sesual jadwal siswa mulai mengerjakan soal pukul 08:00 WIB sedangkan pukul 07:50 WIB pengawas ruangan baru mulai memberi arahan pada peserta ujian.

Sedangkan, di SDN Kalibaru 6, menurut keterangan kepala sekolah Ratna Iswari, “Siswa kelas 6 yang mengikuti ujian berjumlah 56 siswa. Putra 26 putrinya 30. Ruangan yang digunakan berjumlah 3 ruang. Jumlah pengawas yang ada 6 orang. Dari SDN Kalibaru 3, SDN Sukamaju 10 dan SDN Kalibaru 2.”

“Alhamdulillah pengawas jam 06:30 pagi ini sudah hadir semua. Siswa memasuki ruang kelas pukul 07:15 sambil diberikan pengarahan dan doa bersama. 07:30 wib pengisian identitas plus absen, pengerjaan soal pukul 08:00-10 pagi ini,” terangnya. (gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*