Cornelis Imbau Warga Kalbar Waspada Gerakan Ekstrim

Gubernur Kalimantan Baratyang juga ketua DPW PDIP Kalimantan Barat, Drs Cornelis, MH
Gubernur Kalimantan Baratyang juga ketua DPW PDIP Kalimantan Barat, Drs Cornelis, MH (dok. KM)

KAPUAS HULU, KALIMANTAN BARAT (KM) – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengimbau masyarakat Kalimantan Barat untuk mewaspadai gerakan-gerakan ekstrim yang berpotensi memecah-belah persatuan dan melemahkan Pancasila sebagai dasar negara. “Mulai hari ini kita hentikan kegiatan ekstrim yang sifatnya menghancurkan negara kita, jangan mau diadu domba, orang luar tidak suka masyarakat di Kalimantan Barat bersatu,” ungkap Cornelis.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gubernur Kalbar pada pembukaan Festival Bahari Nusantara yakni makan ikan bersama masyarakat di Pasir Panjang Singkawang, dalam rangka HUT 43 PDI Perjuangan, Kamis 12/05.  Hadir Ketua Forikan Kalimantan Barat Frederika Cornelis, Kepala Badan Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan Kalbar, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi maupun Kabupaten serta simpatisan partai berlambang banteng moncong putih itu.

Orang nomor satu di Kalimantan Barat itu juga mengungkapkan bahwa saat ini mulai ada gerakan palu arit, seperti di Youtube dan situs internet lainnya, dimana gerakan tersebut berpotensi melemahkan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika baik pelemahan secara tertutup maupun terbuka.

Advertisement

Selain aliran ekstrim, mantan Bupati Landak itu mewaspadai peredaran narkoba dan teroris yang juga dapat merusak kehidupan bermasyarakat baik perorangan maupun dalam tataran kelompok, sehingga masyarakat harus selalu waspada.

Di satu sisi, Cornelis yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat meminta kepada kader PDI Perjuangan baik yang di DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten, atau yang duduk di eksekutif dan legislatif untuk bekerja sesuai undang-undang dan menjauhi korupsi.

Pada kesempatan itu, Cornelis juga mengatakan, dengan 43 tahun PDI Perjuangan berupaya melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk rakyat, seperti makan ikan, karena makan ikan adalah program pemerintah. (budi/suhaili)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*