Kecam Pembagian Sembako di Hotel Parunk, MUI Bogor: “Paket Bantuan Harus Halal!”

Warga antusias mengambil sembako yang dibagikan oleh Hotel transit Parunk, Parung, Bogor 26/5 (dok. KM)
Warga antusias mengambil sembako yang dibagikan oleh Hotel transit Parunk, Parung, Bogor 26/5 (dok. KM)

BOGOR (KM)Gelaran pembagian 1500 paket sembako yang diselenggarakan  pengelola  Hotel Transit Parunk kepada ratusan warga yang berada di wilayah Desa Kebon Mekar, Parung, menuai komentar miring dari MUI Kabupaten Bogor, KH Mukri Adji.

“Persyaratan dan kriteria perolehan harta dan jasa profesi yang dikeluarkan dalam bentuk zakat fitrah, zakat mal, zakat profesi, sedekah, infak, wakaf, dan menyantuni anak yatim harus bersumber dari hal yang tidak dilarang,” celetuknya kepada KM, Kamis 26/5.

Advertisement

Menurutnya, semua itu akan mengantarkan apa yang dikeluarkan diterima di sisi Allah SWT. “Tujuanya mendapat rahmat dan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT,” ujarnya.

“Tentunya dibarengi hati yang ikhlas tanpa riya dilandasi motivasi lillahi ta’ala,” pungkasnya.

Namun meski hotel transit itu sering terbelit pemberitaan miring seputar tempat hiburan malam seperti diskotik dan prostitusi,  acara tahunan ini tetap berlangsung meriah.

Dalam helatan tersebut turut hadir anggota Muspika Parung seperti Danramil, Wakapolsek Parung, sejumlah pemuka agama, dan tokoh masyarakat, serta antusias warga membludak dalam acara yang rutin dilakukan setiap tahun ini. (irfan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*