BPBD Bogor Sayangkan Wacana Pemisahan Desa Bojongkulur ke Bekasi

BPBD Kabupaten Bogor melakukan penyemprotan lumpur di kompleks Villa Nusa Indah, Gunung Putri (dok. KM)
BPBD Kabupaten Bogor melakukan penyemprotan lumpur di kompleks Villa Nusa Indah, Gunung Putri (dok. KM)

BOGOR (KM) – Tuntutan ratusan warga Bojongkulur kecamatan Gunung Putri kabupaten Bogor yang hendak memisahkan diri dan memilih bergabung ke wilayah Bekasi membuat Pemerintah kabupaten Bogor berfikir ekstra keras dan langsung melakukan respon balik.

Aksi warga Bojongkulur terlihat dari spanduk-spanduk besar yang dibentangkan di jalan-jalan dengan dibubuhi petisi memisahkan diri serta kaos yang dipakai warga.

Merespon keluhan warga itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bogor bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar memberikan bantuan dengan menurunkan kendaraan alat berat guna mengevakuasi komplek Villa Nusa Indah di Desa Bojongkulur yang dilanda banjir.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pemkab Bogor Makmur mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim dan alat berat ditambah mobil pemadam kebakaran untuk melakukan penyemprotan lumpur.

Advertisement

“Penanganan banjir yang menimpa perumahan tersebut sudah kami lakukan jauh hari sebelumnya,” ujarnya saat di temui KM di ruanganya kemarin 26/5.

Makmur menambahkan, aksi demontrasi yang dilakukan warga Bojongkulur tempo hari sangat disayangkan dengan beralasan pemerintah kabupaten Bogor tidak memikirkan warga yang terkena bencana.

“Kami sudah ada di lokasi sejak bencana banjir itu pertama kali terjadi dan kami ini adalah bagian dari Pemkab Bogor,” tegasnya. (Irfan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*