Kabupaten Kapuas Hulu Lepas Delegasi Peserta MTQ ke Pontianak

Acara pelepasan rombongan peserta kejuaraan MTQ Kalimantan Barat di Aula Bupati Kapuas Hulu, Putussibau Rabu 18/5 (dok. KM)
Acara pelepasan rombongan peserta kejuaraan MTQ Kalimantan Barat di Aula Bupati Kapuas Hulu, Putussibau Rabu 18/5 (dok. KM)

KAPUAS HULU (KM) – Perwakilan Pemerintah kabupaten Kapuas Hulu memberikan arahan dalam rangka pelepasan rombongan peserta MTQ yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kubu Raya Pontianak, 23-29 Mei 2016 mendatang, pada Rabu 18/5 di Aula Kantor Bupati Kapuas Hulu, Jalan Antasari No.2 Putussibau.

Adapun yang hadir dalam acara pelepasan tersebut diantaranya Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero, Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu H.Darohman, Ketua Panitia H. Sarbani dan Ketua LPTQ Kapuas Hulu H. Hasan.

Ketua LPTQ Kapuas Hulu, H.Hasan, mengatakan bahwa peserta dari Kapuas Hulu semuanya berjumlah sebanyak 108 orang. Menurut Hasan, selama tes, tidak ada kendala dan semua berjalan lancar. Hanya saja dari sekian perlombaan, 4 perlombaan tidak diikuti. “Mudah-mudahan Kapuas Hulu bisa naik peringkat. Sebelumnya saat MTQ di Kabupaten Bengkayang, Kapuas Hulu mendapat peringkat Ke-6. Kita berharap, MTQ Ke-26 yang dilaksanakan di Kabupaten Kubu Raya, Kapuas Hulu bisa naik peringkat dari peringkat Ke-6 bisa naik ke peringkat Ke-4,” ungkapnya.

Menurut Sekda H.Muhammad Sukri, rombongan peserta MTQ akan menginap di rumah Bupati Kapuas Hulu. “Mudah-mudahan dengan keikutsertaan dari Kapuas Hulu, nama Kabupaten Kapuas Hulu bisa terangkat atau bisa membawa nama baik Kapuas Hulu,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Antonius L. Ain Pamero, menyampaikan bahwa program MTQ merupakan program rutin yang selalu dilaksanakan.

“Dalam perlombaan ini, ini merupakan perang, perang dalam pengetahuan ke Agamaan. Tetapi yang perlu diingat, bahwa para perserta perwakilan dari Kapuas Hulu bukan lagi membawa agama, tetapi membawa nama Kabupaten Kapuas Hulu. Namun yang paling penting, harus tetap menjaga kesehatan kepada para kafilah. Fisik tenaga dan makanan-makanan, harus tetap dijaga, agar nada dan suara tetap terjaga. Kepada petugas kesehatan harus tetap standby untuk melihat kondisi para peserta,” ujar Antonius.

Advertisement

“Kita harus ingat betul dengan jadwal yang sudah ditentukan. Rumah tempat menginap di Rumah Bupati Kapuas Hulu di komplek UNTAN dan di Kantor Penghubung Pontianak. Namun yang terpenting, jangan lupa dengan jadwal kegiatan. Selain itu, kendaraan atau mobil harus selalu standby,” lanjutnya.

“Kapuas Hulu berlomba dengan 13 Kabupaten Kota yang lainnya. Kepada para pendamping, kalau ada keluhan, tolong disampaikan kepada kami. Ingat, perlombaan ini merupakan perlombaan untuk mempertaruhan nama baik Kabupaten kita. Kekompakan harus tetap dijaga,” arahnya.

Antonius juga berharap pada MTQ tahun ini, Kabupaten Kapuas Hulu harus menargetkan peringkat yang paling atas. “Kita harus naik-naik peringkat. Kita harus merasa yakin, bahwa kita setara dari yang lainnya. Bahkan kita harus optimis bahwa kita diatas mereka,” terangnya.

“Kita semua berdoa dan berharap, bahwa pelaksanaan MTQ Ke-26 dapat memperoleh hasil yang terbaik untuk Kabupaten Kapuas Hulu,” tutup sang Wakil Bupati. (Abdullah)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*