Guru SDN Harjamukti 4 Depok Raih Anugerah Guru Berprestasi

Hasyim Ridho, Guru Berprestasi di Kota Depok beserta kepala sekolah SDN Harjamukti 4 Endang Wahyudi (dok. KM)
Hasyim Ridho, Guru Berprestasi di Kota Depok beserta kepala sekolah SDN Harjamukti 4 Endang Wahyudi (dok. KM)

DEPOK (KM) – Kota Depok baru saja beberapa hari yang lalu mengadakan lomba Tenaga Pendidik dan kependidikan (TENDIK). Dinas Pendidikan (Disdik) kota Depok akan mengirimkan delegasinya mulai dari jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK bulan Juni tahun ini untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi.

Untuk kategori guru berprestasi tahun 2016 pada lomba Tendik ini terpilihlah nama Hasyim Tofiq Ridho, seorang guru di SDN Harjamukti 4.

“Saya awal merintis karir sebagai guru honor SD Sukabumi tahun 2004-2011. Positif diangkat menjadi PNS tahun 2011, langsung ditempatkan di SDN Tugu 11. Dan tahun 2014 dipindahkan menjadi guru di SDN Harjamukti 4 sampe saat ini,” papar Hasyim.

Menurut penuturan kepala sekolah SDN Harjamukti 4, Endang Wahyudi, yang juga pernah terpilih sebagai guru berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2012, “Bakat prestasi dari pak Hasyim sudah nampak sejak saya mengenal ia, begitu cekatan kreatif saat penerapan sistim mengajar yang efektif dan efisien sehingga siswa mudah dalam memahami materi pelajaran yang disampaikannya.”

Advertisement

Lomba Tendik kemarin juga mengkategorikan penilaian meliputi: Portfolio selama ia jadi guru berstatus PNS, tes akademis, kepribadian, sosial, pedagogic, profesionalisme, tes wawancara lisan, bahasa Inggris dan presentasi.

“Semoga saja kelak di propinsi nanti para guru dan kepala sekolah yang menjadi delegasi kota Depok ini dapat memboyong pulang piala juara umum, seperti dulu di tahun 2014 piala tersebut ke kota Depok,” tutup Endang. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*