Cimanggis Siap Wujudkan Depok “Unggul Nyaman Religius”

Subki al Bughuri dan Camat Cimanggis Hendri Mahawan pada acara Tasyakuran HUT Depok dan Isra Mi'raj di Cimanggis, 3/5 (dok. KM)
Subki al Bughuri dan Camat Cimanggis Hendri Mahawan pada acara Tasyakuran HUT Depok dan Isra Mi'raj di Cimanggis, 3/5 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Kecamatan Cimanggis mengadakan acara tasyakuran menyongsong HUT Kota Depok ke 17 sekaligus Isra Mi’raj dengan tema “Mewujudkan Depok Unggul Nyaman Religius”, Selasa 3/5.

Acara ini diawali dengan pembacaan marawis dari Grup Al-Fattah pimpinan Ustadzah Yuli dari kelurahan Curug. Cimanggis yang terdiri dari 6 kelurahan saat ini di pimpin oleh Hendri Mahawan selaku kepala Kecamatan Cimanggis.

Saat HUT (Hari Ulang Tahun) Depok, kecamatan Cimanggis memperoleh penghargaan sebagai kecamatan sehat se-kota Depok.

Acari tersebut dihadiri oleh 500 undangan yang terdiri dari semua lini kalangan masyarakat.

Turut pula menghadiri saat Acara ini berlangsung Utusan Kapolres Depok Mugito, Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Cimanggis, seluruh Kepala Kelurahan di Cimanggis, Wakil Ketua DPRD Depok Yeti Wulandari, dan Ketua MUI Cimanggis H. Hasan Bisri. Saat acara ini dilakukan pula pengukuhan LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) kecamatan Cimanggis Depok periode tahun 2016-2021 dengan Ahmad Shofyan selaku ketua.

Advertisement

Tidak lupa dilakukan pula penyerahan santunan yatim piatu dan dhuafa se-kecamatan Cimanggis sejumlah 70 jiwa.
Dalam kata sambutannya Camat Cimanggis Hendri Mahawan memaparkan bahwa “acara ini sengaja kita libatkan semua lapisan masayarakat juga elemen yang ada sebagai wujud untuk mewujudkan Cimanggis khususnya dan Depok pada umumnya, yang unggul nyaman dan religius. Harus adanya sinergitas antara ulama dan umaro serta warga,  dipastikan Depok sesuai dengan harapan kita semua yaitu unggul, nyaman dan religius.”

Acara diisi pula oleh tausiyah 2 penceramah, Ust. H. Abubakar Madris dan Ust. H. Subki Al-Bughuri, yang mengingatkan pada masyarakat tentang hikmah shalat.

Acara ditutup dengan ramah tamah antara masyarakat hadirin. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*