Banjir Rendam dan Hanyutkan Rumah di Desa Tegal Lega, Kecamatan Cigudeg

Kades Tegal Lega, Kecamatan Cigudeg, menerima bantuan dari siswa dan PMI (dok. KM)
Kades Tegal Lega, Kecamatan Cigudeg, menerima bantuan dari siswa dan PMI (dok. KM)

BOGOR (KM) – Serasa tak berhentinya bencana silih berganti datang menerjang di Bumi Tegar Beriman ini. Telah terjadi musibah banjir yang melanda Desa Tegal Lega Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, Kamis malam (27/4).

Akibat hujan yang begitu deras di sekitar wilayah Kecamatan Cigudeg, sehingga meluapnya aliran sungai yang berada di Desa Tegal Lega, merendam puluhan rumah. Akibat banjir ini puluhan rumah rusak berat, sejumlah 16 rumah dan yang rusak ringan 22 rumah, bahkan menurut keterangan Kepala Desa Tegal Lega H. Samsu, ada sekitar 3 rumah terbawa hanyut.

“Belum dapat ditaksir berapa kerugian materiil yang di akibatkan bencana banjir ini. Saya berharap bantuan dan kerjasamanya dari masyarakat, instansi terkait, serta pihak perusahaan terutama dalam segi materi dan nonmateri,” tegas H. Samsu ketika dikonfirmasi Kupas Merdeka, Senin (2/5).

Hingga saat ini bantuan terus berdatangan dari warga masyarakat Desa Tegal Lega yang tidak terkena dampak bencana banjir dan warga masyarakat lainnya, salah satunya bantuan dari Sekolah Giri Taruna Jasinga dan SMPN 1 Cigudeg. Jaro Samsu, sapaan akrabnya, merasa lega, bersyukur dan berterima kasih dengan begitu banyaknya bantuan yang di terima.

Advertisement

“Saya sangat berterimakasih atas semua bantuan yang telah di berikan terhadap warga masyarakat saya yang terkena musibah banjir, dan saya berharap dari pihak perusahaan di antaranya PT. Lotus, PT. MSM, dan PT. BJP agar bisa bekerja sama dengan masyarakat terutama dalam segi bantuan matrial maupun nonmaterial, karena ini juga diakibatkan perusahaan tersebut tidak bisa mengeruk aliran air yang ada sehingga mengakibatkan sungai dangkal,” tandas Jaro Samsu.

Lebih lanjut ia menambahkan agar perusahaan bertanggung jawab karena ketiga perusahaan pengolahan batu andesit ini yang beroperasi di sekitar aliran sungai tersebut dinilai mengakibatkan pendangkalan sungai dan agar segera menanggulangi darurat bencana ini. (Hendi/Samsu/DP)

Advertisement
Komentar Facebook

1 Trackback / Pingback

  1. Tidak Puas dengan Tim Mediasi, Korban Banjir Tegal Lega Geruduk Kantor Desa – KUPAS MERDEKA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*