3 Kecamatan di Kapuas Hulu Gelap Gulita Selama Seminggu, PLN Klaim Mesin Rusak

Warga di beberapa kecamatan di kabupaten Kapuas Hulu mengalami mati lampu sejak seminggu yang lalu (dok. KM)
Warga di beberapa kecamatan di kabupaten Kapuas Hulu mengalami mati lampu sejak seminggu yang lalu (dok. KM)

KAPUAS HULU, KALIMANTAN BARAT (KM) – Sudah 1 minggu, lebih dari 3 kecamatan mengalami mati lampu tanpa listrik sejak Kamis 5/5. Pemadaman listrik terjadi karena kerusakan pada mesin PLN. Hingga Rabu 11/5 malam, warga terpaksa menggunakan lilin untuk penerangan di dalam rumah.

Pemadaman listrik tersebut meliputi 3 kecamatan yakni kecamatan Hulu Gurun, kecamatan Pengkadan dan kecamatan Boyan Tanjung.

“Bagaimana bisa padam lampu, padahal kami selalu membayarnya setiap bulan. Kenapa kalau memang benar mesin itu rusak tidak diperbaiki dari pihak-pihak tertentu,” kata seorang warga, 45 yang mengeluh dan enggan di sebutkan namanya.

Advertisement

Lanjutnya mengatakan, selama ini listrik di daerahnya sering padam secara rutin selama hampir 1 minggu tanpa ada pemberitahuan. “Hal itu mengakibat banyak kerugian bagi kami pengguna listrik saya tidak sanggup untuk membeli enset. Kami pelanggan tidak tahu menahu permasalahan pemadaman, kenapa kami yang jadi sasaran? Seharusnya setiap 3 bulan sekali diperiksa dong, apakah masih layak dipakai atau tidak. Akibatnya kelalaian pihak PLN jadi merugikan kita semua,” ungkapnya. (kamarsyah)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*