Saba Desa Sarana Jaring Aspirasi Masyarakat Kecamatan Tenjo

Desa
(Kupas Stock Foto) Desa

TENJO, BOGOR (KM) – Pelaksaan Saba Desa yang kali ini digelar di kantor Desa Tapos Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor, dihadiri Kepala Desa Tapos Udin, Camat Tenjo Chaerudin Felani, turut serta Muspika dan Kepala UPT-UPT terkait di Kecamatan Tenjo, Rabu (11/5).

Acara yang digagas langsung oleh Camat Tenjo ini mengadopsi dari apa yang dilakukan oleh Bupati Bogor, yang melakukan terjun langsung ke desa-desa melihat pencapaian pembangunan infrastruktur dan menampung aspirasi masyarakat, sehingga bisa mengatur dan melakukan langkah tepat untuk mewujudkan semua aspirasi masyarakat sesuai skala prioritas.

“Program ini baru di lakasanakan yang ke-5, di antaranya Desa Singa Braja, Desa Singa Bangsa, Desa Tenjo, Desa Bojong dan Desa Tapos. Kegiatan ini juga untuk menjalin aspirasi antara Desa dan Kecamatan,” kata Felani kepada Kupas Merdeka.

Advertisement

“Program ini juga menampung seluruh aspirasi pembangunan dari lapisan masyarakat melalui RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda/Pemudi dan para Kader, untuk menentukan skala proritas dalam segi pembangunan di Desa itu sendiri,” tandas camat kepada Kupas Merdeka.

Saba desa di anggap merupakan langkah efektif untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam menentukan arah pembangunan baik pembangunan infrastruktur dan mental masyarakat. (Hendi/Samsu/DP)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*