SPN Deklarasikan Aksi Damai May Day 2016

Deklarasi aksi damai May Day 2016 oleh Serikat Pekerja Nasional (SPN) di Bogor 29/4 (dok. KM)
Deklarasi aksi damai May Day 2016 oleh Serikat Pekerja Nasional (SPN) di Bogor 29/4 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Serikat Pekerja Nasional (SPN) melakukan deklarasi aksi damai peringatan May Day 2016. Deklarasi dirangkaikan dalam acara Dialog Pra May Day di Ballroom Taman Parahyangan, Cimahpar, Kota Bogor, belum lama ini.

Dalam deklarasinya, SPN menyatakan tiga poin utama. Pertama, Serikat Pekerja/Serikat Buruh anggota SPN untuk wilayah Sukabumi, Bogor, dan Depok sepakat bahwa aksi peringatan May Day 2016 dilakukan secara damai.
Kedua, terkait dengan isu atau tuntutan tetap menjadi sebuah komitmen di dalam peringatan May Dy 2016. Ketiga, aksi tetap akan dilakukan di Jakarta depan Gedung DPR RI.

Advertisement

“Kami minta agar semua peserta aksi untuk tetap menjaga ketertiban, keamanan dan menghindari hal-hal yang akan berdampak buruk terhadap perjuangan kaum buruh,” kata Ketua Umum DPP SPN, Iwan Kusmawan, SH.
Iwan menegaskan, setiap aksi buruh SPN tidak pernah tidak memberitahukan kepada Polri sebelumnya. “Kami buruh selalu tempuh mekanisme, prosedur, dan etika,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, salah satu tuntutan utama aksi SPN dalam peringatan May Day adalah Pemerintah RI harus mencabut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2014.(Raden)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*