AC dan Toilet Rusak, pasien RSU kecamatan Pademangan Kepanasan

Kondisi ruangan rawat inap anak di RSU Pademnangan. Dengan AC rusak, sebagian pasien membawa kipas angin sendiri dari rumah. (dok. KM)
Kondisi ruangan rawat inap anak di RSU Pademnangan. Dengan AC rusak, sebagian pasien membawa kipas angin sendiri dari rumah. (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Rumah Sakit Umum Kecamatan (RSUK) Pademangan Barat di Jalan Budi Mulya Jakarta Utara mengalami kondisi sarana dan prasarana untuk pasien yang memprihatinkan. Khususnya dalam fasilitas pasien rawat inap khusus untuk anak di lantai dua.

“Tidak hanya Pendingin Ruangan (AC) di ruang pasien anak, rumah sakit tersebut juga memiliki toilet yang tidak berfungsi sehingga membuat pasien harus sabar mengantri di toilet lainnya.” ujar Nurhadi (39), orang tua pasien di rawat inap anak.

Nurhadi menjelaskan, “Anak saya yang dirawat di rumah sakit umum Pademangan karena terserang DBD, begitu masuk ke ruangan ini, ruangan khusus anak, kondisinya sangat panas kayak di dalam gerbong kereta api bang. Saya sudah komplain ke perawat mereka mengatakan AC rusak. Saya pikir rumah sakit pemerintah ini sarana dan prasarana bagus karena ini milik pemerintah. Ternyata kondisinya tidak lebih baik dari gerbong kereta api.”

Advertisement

Pantauan wartawan, dengan tidak berfungsinya AC di kamar perawatan khusus anak, terlihat ada beberapa anak-anak yang dirawat inap merasa kepanasan dan ada yang menangis karena pengapnya ruangan tersebut, sehingga membuat orang tua terpaksa menggunakan alat seadanya guna mengipas anak mereka, bahkan ada yang membawa kipas angin dari rumahnya sendiri.

Hal tersebut dibenarkan Yusrijal staff PNS sarana dan prasarana RSU Pademangan. “Kalau di rumah sakit ini ada 22 AC yang bermasalah, rumah sakit susahnya sekarang ini tidak menerima service AC biasa bang, harus dari merk pembelian AC tersebut,” ujarnya.

Namun untuk toilet yang rusak dia tidak mengetahuinya sehingga memanggil karyawan menanyakan apakah ada yang rusak toilet di rumah sakit. (Putra tobing)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*