SMKN 1 Gunungguruh Tawarkan Program Teknik Gambar dan Bangunan

Ilustrasi ilmu teknik gambar bangunan (stock)
Ilustrasi ilmu teknik gambar bangunan (stock)

SUKABUMI (KM) – SMK Negeri 1 Gunungguruh Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi tawarkan program Teknik Gambar dan Bangunan (TGB) bagi para siswanya yang ingin bekerja di perusahaan kontraktor atau pengembang (Developer).

“Sekolah ini walaupun sarana prasarana minim tapi antusias siswa cukup mengagumkan, hal ini terbukti lulusan TGB banyak diminta perusahaan proyek bangunan,” jelas Wakasek  Kesiswaan SMKN 1 Gununhguruh, Sopani Kastro kepada KM di kantornya, Kamis (21//04/16).

Sopani mengakui, SMKN 1 Gunungguruh baru mengadakan program TGB  sejak  4 tahun lalu, yang awalnya  program Furniture/perkayuan.

“Karena  program Furniture kurang peminat, maka pihak sekolah koordinasi  dengan pihak Disdik untuk mengganti menjadi program TGB,” tuturnya.

Advertisement

Lanjut Sopani, walaupun program ini hanya dipandu guru produktif  1 orang  dan minim sarana tapi pihak sekolah mampu memberi  rekomendasi  Praktek Kerja Industri (Prakerin) ke  Jakarta dan Bandung.

“Kontraktor di kedua kota besar itu selalu meminta kepada kami untuk memberi  peluang kepada siswa untuk prakerin. Alhamdulillah ketrampilan mereka terpakai,” akunya.

Kata Sopani, untuk program TGB di SMKN 1 Gunungguruh hanya ada  satu di Kabupaten Sukabumi.

“Kompetensi ini hanya baru ada di sini, yang menjadi pilot project,”katanya. (muklis/dedi yusmadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*