SMK Pertiwi Gelar Galan Season 2 Tingkat SMP, SMA/SMK Se-Jabar Banten

Kelompok Paskibra SMK Pertiwi (dok. KM)
Kelompok Paskibra SMK Pertiwi (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sekolah SMK Pertiwi menggelar lomba ketangkasan baris berbaris tingkat Provinsi Jabar-Banten. 35 perwakilan dari Jawa Barat dan Banten ikut unjuk gigi di sekolah itu, Ahad (17/4).

Salah satu Sekolah yang menjadi perwakilan dari Provinsi Banten yang kendatinya menjadi peserta paling jauh di perlombaan tersebut, yakni sekolah SMAN 4 Serang.

“Ini kali pertama kami mengikuti perlombaan baris berbaris di luar daerah,” Ujar Saad S.E., Guru Pembina Paskibra SMAN 4 Serang, kepada Kupas Merdeka

Dia menjelaskan keikutsertaan dalam perlombaan yang di gelar oleh SMK Pertiwi yang berlokasi di Jalan Galuga, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor itu. Kata Saad, sekolahnya ingin mencoba di luar daerah.

“Dan bukan kemenangan yang kita harapkan, tapi kami ingin mengembangkan potensi siswa di luar daerah dan menjalin silaturahmi serta persahabatannya,” katanya.

Terpisah, Dendra Liriana Kepala Sekolah SMK Pertiwi yang punya hajatan mengatakan SMK Pertiwi selaku penyelenggara perlombaa itu hanya ingin menjalin persahabatan dan silaturahmi dengan sekolah-sekolah di Jawa Barat dan di luar Jawa Barat.

Advertisement

“Tujuan acara ini bukan hanya kemenangan, tapi acara perlombaan ini lebih ke persahabatan di antara sekolah yang memiliki ekskul paskibra di Jawa Barat khususnya dan umumnya Banten,” ujar Dendra.

Perlombaan yang digelar kali keduanya itu diikuti 35 sekolah peserta sebelumnya juga pernah digelar 2 tahun silam di tahun 2014, tanpa diikuti sekolah dari wilayah Banten.

“Ini acara rutin SMK pertiwi yang digelar 2 tahun Sekali, yang sebelumnya pernah digelar yang pertama di tahun 2014. Dengan juaranya saat Itu SMAN dan SMPN Leuwiliang,” ujarnya.

Acara Itu sendiri di tahun sekarang diberi tema dengan Judul “THE LKBB GALVARIS In Action Season 2” dengan tim juri yang diambil dari angkatan militer sebagai tim jurinya, dan sekolah yang nantinya keluar sebagai juara akan mendapatkan hadiah uang dengan nominal 4 juta rupiah dan di sertai piala sebagai tanda penghargaan juara.(Hendi/Samsu/DP)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*