Seniman Jalanan Hasilkan Uang 5 Juta Sebulan

Asrin, seorang seniman tape karoke gendongan dari Bantargebang, Bekasi (dok. KM)
Asrin, seorang pengamen tape karoke gendongan dari Bantargebang, Bekasi (dok. KM)

BOGOR (KM) – Seniman musik jalanan, yang biasa di sebut tape karoke gendongan, sehari-hari  keliling keluar masuk kampung maupun gang, pasar dan  terminal dengan mendendangkan alunan lagu dan musik untuk menghibur masyarakat dengan berharap pemberian seikhlasnya, ternyata berbuah manis.

“Berangkat pagi hingga sore dengan penghasilan 100 ribu sampai dengan 175 ribu, itupun bila kondisi badan lagi sehat dan cuaca bagus,” kata Asrin, 45 tahun warga Bantar Gebang Bekasi, saat ditemui di fly over Cileungsi, Sabtu 09/04/2016.

Parmin menambahkan, melakoni usaha yang dilakukan saat ini bukanlah perkara mudah, terlebih usia yang sudah tidak lagi muda untuk terus melangkah jauh, untuk menghibur dengan alunan-alunan musik Dangdut maupun Pop.

Advertisement

“Alat ini lumayan berat digendong sehingga lebih sering mampir untuk istirahat tapi yang dengar sudah bergoyang, ketepatan saya punya dua unit dan saya sewakan berkisar 25 ribu satu unitnya,” terang Parmin.

Pria yang memiliki tiga orang anak ini selalu berharap dalam keseharian tidak turun hujan karen sangat berpengaruh dengan peralatan musik yang menjadi modal utama.

“Semoga aja nggak hujan, karena kalau kena hujan bisa korslet,” pungkasnya. (tyr)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*