Jalan Desa Rusak Diguyur Hujan, Warga Desa Waringin Jaya Buatkan Selokan

Warga Desa Waringin Jaya, Bojonggede, adakan kerja bakti membuat selokan (dok. KM)
Warga Desa Waringin Jaya, Bojonggede, adakan kerja bakti membuat selokan (dok. KM)

BOJONGGEDE, BOGOR (KM) – Warga di lingkungan Perum Puri Artha Sentosa, Desa Waringin Jaya, Bojong Gede, Bogor mengadakan kerja bakti membuat selokan air di jalan desa. Kerja bakti warga di laksanakan pada Minggu 10/4 dengan tenaga dan biaya swadaya masyarakat sekitar yang tergerak melihat kondisi jalan yang masih tanah akan menjadi sangat licin apabila di guyur hujan. Air yang mengalir melewati tengah jalan sehingga membentuk lubang yang memanjang karena tiadanya saluran air.

Kondisi yang demikian mengakibatkan gangguan buat pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor yang melintasi jalan tanah tersebut. Ironisnya lokasi itu dekat dengan Kantor Desa.

Advertisement

Seseorang yang tak mau di sebut namanya berujar, “Disini sering ada pengendara motor yang terjatuh karena jalannya licin.”

Dengan adanya selokan, air hujan akan mengalir pada selokan dan tidak lagi menggerus tengah-tengah jalan. Hal demikian yang menjadi penggerak warga mengadakan kerja bakti. Karenanya, selain membuat saluran air, warga menutup lubang yang menganga seolah jalan jadi terbelah.

Para warga yang sudah terlihat letih disinari teriknya mentari siang beranjak beristirahat. Kegiatan akan di lanjutkan pekan depan. Hal ini di karenakan sebagian besar warga adalah pegawai yang bekerja pada instansi pemerintah dan swasta. (Rafa)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*