Sekolah SMK Citra Bangsa Sabet Medali Emas Pencak Silat

Para siswa-siswi SMK Citra Bangsa, Kemang, yang berhasil menjuarai turnamen pencak silat tingkat propinsi (dok. KM)
Para siswa-siswi SMK Citra Bangsa, Kemang, yang berhasil menjuarai turnamen pencak silat tingkat propinsi (dok. KM)

KEMANG (KM) – Siswa-siswi Sekolah SMP-SMK Citra Bangsa membawa nama harum sekolahnya dalam kejuaran pencak silat yang merupakan aktivitas ekskul unggulan di sekolah itu. Hal itu berbuah diraihnya Juara 1 lomba kejuaraan pencak silat tingkat Provinsi Jawa Barat belum lama ini.

Salah satunya yang dapat membawa nama kabupaten Bogor dan sekolahnya menjadi harum di tingkat Provinsi adalah Rizky Damarah, siswa kelas XI AK. Dirinya sudah mengikuti ekskul pencak silat dari kelas X di Sekolah Citra Bangsa yang beralamat di Jalan Hambulu Kecamatan Kemang. Ia mengatakan, ekskul pencak silat selain kegemarannya juga merupakan salah satu cabang olahraga yang terlihat akan jenjang prestasinya.

“Dua tahun mengikuti eskul pencak silat dari kelas 1 SMK, alhamdulillah dengan latihan dan dukungan dari sekolah, kami bisa mengharumkan wilayah dan sekolah,” ujar Rizky kepada Kupas Merdeka, Jumat (15/4).

Dia juga berujar bahwa selain latihan dan keseriusan dari dirinya, prestasi yang diraih atas ekskul pencak silat mendapatkan dukungan moril dan materi dari pihak sekolah

“Sekolah mendukung penuh atas ekskul unggulan ini, baik materi maupun dukungan moril,” ujar Rizky yang juga mengikuti kursus pencak silat di salah satu sanggar di wilayah tersebut.

Advertisement

Sementara itu ketua bidang kesiswaan SMK Citra Bangsa, Imron Rosyadi Hayatama, mengatakan pihak sekolah selalu berkomiten dalam memajukan prestasi para siswa baik dalam prestasi akademi maupun prestasi dalam non akademi yang dapat menumbuhkan karakteristik positif bagi siswa.

“Kita dukung penuh keinginan para siswa dalam hal kemajuan prestasi dan pendidikan baik akademis maupun non akademis kita dorong dengan dukungan moril dan pendidikan,” kata Imron .

“Kesiswaan di sekolah tersebut tak hanya ekskul pencak silat saja. Ekskul-ekskul yang lain seperti PMR, FUTSAL, kita sarankan kepada mereka,” tambah Imron.

Selain itu juga Imron mengatakan, selain juara tingkat provinsi, sekolah tersebut pernah mendapatkan lomba juara kedua tingkat kabupaten.

Imron berpesan bukan hanya ekskul dan pendidikan saja ketika murid itu dikatakan berprestasi dalam kepribadiannya, akhlak  juga  merupakan dasar anak yang dikatakan berprestasi. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*