Praktek Aborsi Digrebek Polresta Bekasi

Polisi memeriksa barang bukti setelah menggerebek klinik yang diduga melakukan praktek aborsi (dok. KM)
Polisi memeriksa barang bukti setelah menggerebek klinik yang diduga melakukan praktek aborsi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Klinik Bekasi Medical Center yang berada di jalan Juanda. No 193 Kel. Margahayu, kec Bekasi Timur, digrebek oleh tim Jatanras Polresta Bekasi Kota, langsung dipimpin AKP Dimas Satya Wicaksono.

Berkat laporan masyarakat adanya dugaan kuat tindakan praktek aborsi di salah satu klinik yang dimiliki Dokter Jabat, selanjutnya anggota kepolisian melakukan penggerebakan dan membawa 5 perawat untuk dimintai keterangan, yaitu Ys, Mr, NN, KRT, dan MM serta menyita barang bukti seperti medical record, bekas darah pada tisu, alat suntik, cctv dan alat-alat kedokteran lainnya, Rabu  (27/4),

Advertisement

Namun dari hasil penggerebekan, dua dokter yang diduga melakukan praktek aborsi, yaitu dokter Jabat dan dokter ALD tidak ada di tempat dan saat ini masuk dalam pencarian orang (DPO) Polresta Bekasi.

Sekedar diketahui, melakukan tindak pidana aborsi merupakan pelanggaran Pasal 194 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dan atau pasal 77A UU RI nomor 35 tahun 2004 tentang perlindungan anak dan atau pasal 78 UU RI no 29 Tahun 2004 tentang praktek kedokteran dengan ancaman 10 tahun penjara. (Putra Tobing)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*