Jamin Keamanan Warga, Polisi dan TNI Patroli Gabungan Pasca Banjir Jati Asih

Anggota TNI dan Polsek Jati Asih, Bekasi, lakukan patroli gabungan di perumahan PGP Jati Asih, Rabu malam 27/4 (dok. KM)
Anggota TNI dan Polsek Jati Asih, Bekasi, lakukan patroli gabungan di perumahan PGP Jati Asih, Rabu malam 27/4 (dok. KM)

BEKASI (KM) – Sepekan pasca terjadinya bencana banjir di perumahan PGP Jati Asih, Bekasi Selatan, akibat jebolnya tanggul pembatas dari pertemuan aliran sungai kali Cileungsi dan kali Cikeas yang merendam tiga RW yang dihuni kurang lebih 1500 KK, situasi masih belum kembali normal seperti biasa, terkendala, mengingat banyaknya infrastruktur yang rusak dan lumpur yang belum dibersihkan.

Mengingat masih banyaknya barang warga yang berada di luar rumah, maka diperlukan pengamanan ekstra, menghindari terjadinya pencurian dan kejahatan lainnya. Setiap hari, Polsek Jati Asih melakukan patroli wilayah dan melakukan koordinasi dengan security perumahan.

Dalam rangka menjamin keamanan warga perumahan PGP yang terkena bencana banjir, Kapolsek dan Danramil menggelar Patroli gabungan skala besar yang melibatkan anggota TNI/Polri dan Kecamatan serta unsur masyarakat peduli keamanan FKPM Jatiasih. “Sebanyak 50 orang melakukan patroli gabungan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat  menyusuri gang-gang perumahan,” ujar Kapolsek Jati Asih Kompol Aslan Sulastomo, Rabu malam 27 april 2016, kepada wartawan.

Advertisement

Situasi perumahan PGP sepekan pasca bencana banjir sampai saat ini berangsur normal, namun kondisi jalanan yang masih di warnai dengan lumpur dan genangan air menyebabkan jalanan menjadi licin sehingga harus berhati-hati bagi setiap pemakai jalan.

Petugas pemantau banjir yang di awaki oleh warga penghuni PGP berjumlah 30 orang dan diketuai salah satu tokoh pemuda perumahan PGP yang melakukan penjagaan selama 24 jam bergantian karena kondisi kali yang letaknya berada di belakang perumaham PGP sampai saat ini masih pasang. Mereka melakukan pemantauan secara bergantian dan selalu  menginformasikan ke pihak terkait jika terjadi air pasang di kali akibat kiriman air dari Bogor. (Putra tobing)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*