KTP Konvensional Sudah Tidak Berlaku Lagi

e-KTP dan KTP lama (dok. Tempo)
e-KTP dan KTP lama (dok. Tempo)

BOGOR (KM) – Kabid (Kepala Bidang) Kependudukan Dinas kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Bogor mengungkapkan KTP konvensional (KTP Kertas)yang saat ini masih di miliki oleh masyarakat sudah sepatutnya segera di alihkan ke Model E KTP ,pasalnya sejak tahun 2015 hal tersebut sudah tidak berlaku lagi dalam pengurusan berkas adminitrasi.

“Pengalihan Kartu Tanda  Penduduk (KTP) Konvensional atau yang berbahan kertas ke KTP secara elektronik (e-KTP) dirasa sudah berjalan cukup lama, namun pengoptimalisasian dalam mensuseskan e-KTP, hingga kini KTP konvensional masih sering ditemukan di beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor,” ucap Dadan Dharmatin, saat di temui di ruangannya, Selasa (20/04/2016).

Dadan menjelaskan, sudah ada yang mengatur KTP konvensional tidak lagi dipakai sebagai salah satu syarat adminstrasi. Karena sudah ada E-KTP sebagai penggantinya, dan ia pun sudah memberitahukan kepada semua elemen pemerintah untuk tidak lagi menerima KTP konvensional.

Advertisement

“Masyarakat jangan disalahkan, tapi pemerintahnya (desa dan kecamatan, red) yang harus dipertayakan. Sejauh mana meraka melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” timpalnya.

Ia pun berharap agar masyarakat segera melakukan pengurusan untuk E-KTP sehingga program pemerintah pusat segera tuntas dan ke depan tidak ada lagi KTP konvensional ber edar di masyarakat

“Jangan mempersulit masyarakat kasian mereka yang harus mengurusi ini dan itu, karena disini saja cukup 2 minggu pembuatan e-KTP bisa selesai,” pungkasnya. (ids)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*