Polwan dan Ibu-ibu Bhayangkari bagi-bagi Bunga dan Coklat di Hari Kartini

Polwan dan Bhayangkari membagikan bunga dan coklat kepada petugas DKP di seputar Tugu Kujang, kota Bogor 20/4 (dok. KM)
Polwan dan Bhayangkari membagikan bunga dan coklat kepada petugas DKP di seputar Tugu Kujang, kota Bogor 20/4 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dengan mengenakan kebaya, Polwan(polisi wanita) Polres kota Bogor dan ibu -ibu Bhayangkari memberikan cendera mata berupa setangkai bunga dan coklat kepada petugas sapu jalan Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Bogor di seputaran Tugu Kujang, bertepatan dengan hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April dengan mengambil makna berbagi sosial kepada masyarakat.

Dalam kegiatan yang dilakukan, tidak ketinggalan maskot kota Bogor “Si Bopo” ikut memeriahkan acara tersebut sehingga menjadi daya tarik kepada masyarakat pengguna jalan, meskipun demikian arus lalulintas tetap berjalan normal.

Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bogor, Kiky Andi Herindra mengungkapkan kegiatan bagi-bagi coklat, bunga dan sembako baru pertama kali di lakukan dan memiliki makna yang mendalam karena pada Hari Kartini tahun-tahun sebelumnya  di lakukan di kalangan internal Bhayangkari.

Advertisement

“Kami ingin mengapresiasi tauladan dari sosok ibu Kartini, karena bila tanpa beliau, wanita saat ini tidak bisa berkiprah layak nya seperti laki-laki,” ucap istri Kapolres Bogor Kota, Rabu(20/04/2016).

Kiky menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyatukan kekompakan di kalangan internal ibu-ibu Bhayangkari karena ada juga anggota Polwan yang menjadi anggota Bhayangkari .

“Saya beserta Polwan lain bisa hadir di tengah masyarakat karena peran dari Kartini,” ujarnya.

“Selain sebagai pelayan masyarakat, perempuan tetaplah seorang isteri dan ibu dari anak-anak mereka,” pungkasnya. (Ids)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*