Karena Desakan Kuat Warga, Mungmung Siap Ikut Pilkades Nagrak

Pilkades (ilustrasi)
Pilkades (ilustrasi)

SUKABUMI (KM)– Karena adanya desakan dan dorongan kuat dari semua unsur masyarakat Desa Nagrak Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, akhirnya Mungmung Slamet Mulya memutuskan siap mengikuti pemilihan kepala desa (pilkades) pada 8 Mei 2016 mendatang.

“Saya tadinya tidak mau mengikuti pilkades Nagrak, namun karena adanya desakan warga. Akhirnya saya siap,” tegas Mungmung yang juga sebagai pejabat sementara (pjs) kades Nagrak kepada KM di kediamannya, Rabu (06/04/2016).

Mungmung mengakui, pada akhir 2014 lalu dirinya diperintah atasannya camat, untuk menjadi pjs di Desa Nagrak menggantikan kades yang habis masa jabatannya.

Advertisement

“Yak arena pada waktu itu terhalang menjelang adanya pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, maka pilkades pun di undur setelah terpilih bupati definitive,” terang pria yang awalnya menjabat Kepala Seksi (kasi) Tata Pemerintahan di Kecamatan Cisaat ini.

Mungmung menegaskan, bila dirinya dipercaya masyarakat memimpin Desa Nagrak 6 tahun kedepan, akan membidik 4 program prioritas sesuai aturan undang-undang.

“Keempat bidang itu antara lain, bidang pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat,” bebernya. (Muklis)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*