Kapolsek Jati Asih Evakuasi Korban Banjir Melalui Atap Warga

Kapolsek Jati Asih, Kompol Aslan, membantu warga yang terjebak banjir menaiki perahu karet (dok. KM)
Kapolsek Jati Asih, Kompol Aslan, membantu warga yang terjebak banjir menaiki perahu karet (dok. KM)

BEKASI (KM) – Hujan yang turun dengan derasnya Kamis (21/4) menyebabkan wilayah perumahan Pondok Gede Permai (PGP) kelurahan Jatirasa kec. Jatiasih Bekasi terendam banjir yang mencapai hingga 2 meter. Datangnya banjir diakibatkan meluapnya kali Cikeas sehingga tanggul pembatas kali dengan perumahan PGP jebol.

Air merendam sebanyak 3 RW yang diantaranya RW 08, 09, dan 10 dengan 27 RT. Melihat kejadian tersebut, kapolsek Jatiasih Kompol Aslan langsung turun ke lapangan bergegas mengevakuasi warga yang terjebak banjir pada saat itu.

Advertisement

Tidak segan-segan menolong warganya, kompol Aslan langsung membantu warga diantara derasnya air dengan menggunakan perahu karet. Dibantu dengan beberapa anggota warga yang dapat di keluarkan dari dalam rumah selanjutnya petugas menngunakan perahu karet untuk di bawa ke tempat penampungan yang sudah disiapkan oleh pihak kecamatan.

Puluhan perahu karet milik BNPT diturunkan guna mengevakuasi warga yang terendam banjir. Evakuasi tersebut dilaksanakan oleh  gabungan Polsek dan Polresta Bekasi Kota serta dari BNPB dengan kekuatan sebanyak  kurang lebih 100  anggota. (putra tobing)

Advertisement
Komentar Facebook

1 Trackback / Pingback

  1. Jamin Keamanan Warga, Polisi dan TNI Patroli Gabungan Pasca Banjir Jati Asih – KUPAS MERDEKA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*