Kades Cijungjung: Dana Desa Belum Cukup untuk Bangun Infrastruktur

jalan desa
Jalan Desa (ilustrasi)

BOGOR (KM) – Dalam hitungan minggu, pencairan Dana Desa (DD) untuk desa-desa di seluruh Indonesia akan tersalurkan. Salah satunya di Desa Cijungjung, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Menurut Iwan Setiawan, Kades Cijungjung, menurut informasi yang ia dapat, dana desa hitungan minggu ini akan segera terealisasi.

“Iya, akan segera turun. Namun tidak segaligus, itu ada tiga tahap empat puluh persen, empat puluh persen, dua puluh terakhir, dari total 700 juta, yang tahun sebelumnya itu sekitar 300 juta. Alhamdullilah sekarang bertambah jadi 700 juta,” ujar Iwan Setiawan kepada Kupas Merdeka, Kamis (21/4).

Meskipun dana desa tahun sekarang ada penambahan, jumlah alokasi sebesar 100 persen, dengan demikian menurut Iwan salah satu kades yang warganya terkena dampak air licit TPA Galuga, berujar dana desa tersebut belum bisa menyelesaikan pembangunan insfratuktur di desanya secara keseluruhan.

Advertisement

“Ya, saya kira masih belum cukup. Karena anda bisa liat sendiri di Desa Cijungjung baru 30 persen lah masih jauh, sisanya nya insfratuktur di desa kami 70 persen lagi yang belum terealisasi,” ujarnya.

Kades yang baru menjabat sekiranya 3 tahunan itu menjelaskan, sebelum dana desa itu menghampiri desa Cijungjung, dirinya sudah menyusun perencanaan untuk pembangunan terlebih dahulu.

“Kita sudah pastikan dana desa itu untuk infrastuktur, dan untuk yang lain nanti pakai dana ADD, sesuai aturannya,” tutupnya.(Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*