Desa Situdaun Wakili Lima Kecamatan Dalam Lomba Penilaian PKK Kabupaten Bogor

Tim penilai pada lomba penilaian program PKK Kabupaten Bogor (dok. KM)
Tim penilai pada lomba penilaian program PKK Kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Desa Situdaun Tenjolaya mewakili 5 kecamatan mengikuti lomba 10 program PKK tingkat kabupaten Bogor pada Selasa 19/16.

Adapun 10 program perlombaan itu meliputi lomba tertib administrasi PKK, pencegahaan kekerasan dalam rumah tangga, kelompok usaha peningkatkan pendapatan keluarga (UP2K) PKK, pemanfaatan halaman pekarangan PKK, Posyandu, dan lomba perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Ekspos oleh ketua Tim PKK Situdaun serta kegiatan lomba meliputi pemeriksaan administrasi yang tercakup dalam 10 progam dan survei lapangan, yaitu kunjungan ke posyandu mawar 3, Paud Al-Muhajirin, UPPKS Mawar 3 dengan menampilkan hasil produknya seperti keripik singkong berbagai rasa, juga memanmpilkan hasil Kelompok Wanita Tani (KWT), nugget ikan nila, stik dari katup, rengginang dan lain-lain.

Pelaksanaan acara tersebut berjalan lancar, dengan semua produk habis di beli pengunjung.

Diungkapkan Jai Sugandi sebagai pembina PKK Desa Situdaun, “Program ini dilaksanakan Tim Penggerak PKK bersama masyarakat serta instansi terkait, semoga dapat mendorong semangat untuk meningkatkan kualitas program, sinkronisasi program serta integritas program. Desa situ daun ingin mengembangkan potensi kreatifitas masyakat khususnya ibu-ibu dan remaja putri untuk bisa di berdayakan agar bisa menambah penghasilan keluarga untuk meningkatkan kesejahtraan keluarga,” ungkapnya.

Advertisement

Dengan adanya lomba seperti ini, ia berharap wawasan masyarakat bisa terbuka terutama dari sisi-sisi peningkatan produksi dan bisa meningkatkan produknya degan baik.

Selain itu, Wani sebagai ketua Tim Penggerak PKK Desa Situdaun menjelaskan, “Semoga dapat mempercepat pelaksanaan dan pencapaian hasil dari program pembangunan di masyarakat, yang lebih kompetitif untuk mencapai keberhasilan.”

Wani menambahkan, pelaksanaan lomba ini dengan mengikuti lomba ini harapannya semoga program PKK yang selama ini sudah berjalan bisa ditingkatkan dan bisa dikembangkan agar dampak posotif bisa dirasakan oleh warga masyarakat Situ daun, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan pembangunan di Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan itu, yang di dampingi oleh wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Camat Tenjolaya, UPT dan tim penilai, menyempatkan meninjau langsung ke salah satu lokasi nominasi lomba 10 program pokok PKK di Desa Situdaun, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan itu pun, ditampilkan olahan-olahan makanan dari desa tersebut serta kunjungan ke PAUD. (W.Gunawan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*