Desa Kalong Sawah Sukses Adakan PAW Kepala Desa

PAW Kades Kalong Sawah diikuti oleh 3 calon (dok. KM)
PAW Kades Kalong Sawah diikuti oleh 3 calon (dok. KM)

JASINGA (KM) – Pemilihan Kepala Desa antar waktu (PAW) telah sukses dilaksanakan di Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, Minggu (3/4) dengan aman dan lancar. Acara pemilihan PAW di hadiri oleh Camat Jasinga Asep Aer Sukmaji, Kepala BPMPD Deni, Kapolsek Jasinga, Danramil, Pol PP, serta Ormas Pendekar Jalak Banten guna menjaga keamanan dan ketertiban saat pemilihan berlangsung.

PAW Kades Kalong Sawah diikuti oleh 3 pasangan yang lolos dari tes tertulis yang sebelumnya di ikuti oleh 11 Balon Kades, dengan nomer urut 1 Engkus Kusmana, nomer urut 2 Muhammad Sanip, dan nomer urut 3 Lilis Rosaliana. Mereka memperebutkan 153 suara dari unsur anggota BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Pendidikan, serta Ketua Rt/Rw.

“Saya berharap pemilihan Kepala Desa Antar Waktu ini berjalan dengan tertib dan aman serta lancar,” kata Deni kepala BPMPD Kabupaten Bogor dalam sambutannya.

Sebelum diadakan pencoblosan oleh pemilih hak suara, panitia memberikan waktu bagi para calon Kades memaparkan Visi dan Misi dalam memimpin sekitar 8000 warga masyarakat Desa Kalong Sawah.

Advertisement

Setelah dilakukan penghitungan suara, Calon nomer urut 1 (Engkus), unggul jauh dari rival-rivalnya yang berhasil memperoleh 62 suara, sedangkan Sanip nomer urut 2 memperoleh 42 suara dan nomer urut 3 (Lilis) 44 suara, dan suara yang tidak sah 5 suara. Menurut salah satu warga desa yang enggan disebutkan namanya, ia berharap siapa pun yang menjadi kepala desa Kalong Sawah bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi agar warga Kalong Sawah hidup aman dan tentram.

Ditemui di kediamannya setelah selesai pemilihan, Engkus Kades Baru hasil PAW  menjelaskan bahwa dia tidak mau banyak janji-janji kemasyarakat, tapi dia akan memberikan bukti dan semua itu bisa terwujud jika di kerjakan bersama, saling bersinergi dengan intansi-intansi lain.

“Tekad saya maju dalam Pencalonan Kepala Desa karena niatan saya ingin berbakthi memajukan masyarakat Desa Kalong Sawah dengan sumber-sumber potensi yang ada” tegas Engkus kepada Kupas Merdeka. (Dian Pribadi / Hendi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*