UN SMKN 1 Leuwiliang Berjalan Kondusif

Kepala Sekolah SMKN 1 Leuwiliang, Cucu Salman (dok. KM)
Kepala Sekolah SMKN 1 Leuwiliang, Cucu Salman (dok. KM)

LEUWILIANG (KM) – Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), sekolahan sederajat lainnya serentak di laksanakan di seluruh Indonesia.

Berbeda dengan UN tahun-tahun sebelumnya, kali ini sebagian sekolah di seluruh Indonesia menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), untuk Kabupaten Bogor ada 10 sekolah yang menggunakan UNBK, kebanyakan untuk daerah Cibinong dan wilayah Bogor Timur yang paling siap sarananya.

Untuk wilayah Bogor Barat belum ada yang menggunakan UNBK di karenakan sarana dan jaringan atau sinyal internet yang jelek. Hal ini yang di ungkapkan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Leuwiliang Cucu Salman yang merupakan Seketaris Panitia Ujian Nasional Kabupaten Bogor.

“Kalo untuk komputer rata-rata hampir sekolahan yang ada di wilayah Bogor Barat sekitar 40 unit, seperti yang ada di SMKN 1 Leuwiliang, tetapi untuk jaringan atau sinyal Internet tidak ada,” kata Cucu.

Advertisement

Proses UN di SMKN 1 Leuwiliang sendiri berjalan kondusif, peserta UN berjumlah 57 siswa yang sudah terdaptar di data peserta UN, tidak ada siswa yang DO dalam mengikuti UN di SMKN 1 Leuwiliang

“Untuk DO kan sebetulnya sebelum proses Ujian, tapi tidak tahu kalau untuk sekolahan yang lain ada apa tidak yang DO, kalau jumlah yang DO sekabupaten Bogor ada 6 siswa, untuk kami tidak ada” kata Cucu menambahkan

Dia berharap UN berjalan dengan tenang, aman dan kondusif, serta semua peserta bisa lulus ujian dengan nilai tinggi.(Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*