AMBB Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar

Sosialisasi AMBB kepada pelajar dalam upaya melawan peredaran narkoba, Pamijahan 12/4 (dok. KM)
Sosialisasi AMBB kepada pelajar dalam upaya melawan peredaran narkoba, Pamijahan 12/4 (dok. KM)

PAMIJAHAN (KM) – Ancaman Narkoba di Indonesia sangat memprihatinkan apabila para generasi bangsa terjerat ke barang haram tersebut. Banyak yang terjerumus ke dunia hitam akibat penyalahgunaan Narkoba, tanpa mengenal usia, ras, suku dan agama, zat berbahaya ini bisa masuk di semua kalangan.

Melihat pentingnya pengetahuan dan perncegahan bahaya narkoba, pergerakan Aspirasi Masyarakat Bogor Bersatu (AMBB) menggelar sosialisasi kepada para pelajar di gedung serbaguna kecamatan Pamijahan, 12/03, dengan tema “Pencegahan peredaran narkoba dikalangan generasi muda dan pelajar”.

Ketua umum AMBB Daden Ahmad Sugiri mengatakan, “Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka merespon persoalan yang menjadi keresahan masyarakat yaitu tentang peredaran narkoba dikalangan pelajar, berangkat dari itulah AMBB berkomitmen untuk memerangi narkoba dalam bentuk tindakan pencegahan melalui sosialisasi dan penyuluhan akan bahaya narkoba di kalangan pelajar.”

Sambung Daden, “Ini juga memang kami lakukan dengan melibatkan semua pihak termasuk aparatur penegak hukum, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor, DPD KNPI Kabupaten Bogor, dan Satgas Pelajar. Sosialisasi ini insya Allah akan kami rutin jalankan dengan melakukan road show ke sekolah-sekolah baik tingkat SMP sampai SMA guna untuk mengantisipasi peredaran narkoba masuk dalam lingkungan dunia pendidikan,” paparnya.

Pemateri yang memberikan penyuluhan sangat menyambut baik adanya peran masyarakat untuk terlibat mengawasi dan bekerjasama untuk memberantas narkoba.

Advertisement

“Penyelematan remaja dari penyalahgunaan narkoba bukan hanya tugas BNNK dan Kepolisian saja, melainkan perlu adanya upaya peran serta masyarakat entah itu dari kalangan pemuda termasuk remaja itu sendiri, untuk mampu menolak atau berani mengatakan stop terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang semakin meluas. Kegiatan ini diselenggarakan AMBB sangat luar biasa dan menjadi contoh bagi unsur masyarakat atau pemuda lainnya di kabupaten bogor, dengan seperti itu para remaja menjadi tahu akan bahaya narkoba sehingga mereka tidak mudah terjebak untuk mengkonsumsi narkoba yang menghancurkan masa depan bangsa,” pungkas Rieka Roemear, Kasi pencegahan BNNK Kabupaten Bogor.

Pihak Kepolisan pun gencar memerangi narkoba dengan upaya yang patut di acungi jempol. AKP Ujang Ruhiman, Wakapolsek Cibungbulang, mengatakan,  ” Pihak kepolisian terus gencar memerangi narkoba dengan berbagai cara, seperti dalam operasi “Bersinar” (Bersih-Bersih Narkoba), kepolisian akan menindak tegas bagi mereka yang mencoba mengedarkan narkoba di masyarakat.”

“Untuk mecegah semua itu tentu harus bekerja sama antara masyarakat dan pihak pihak yang terkait, demi menyelamatkan generasi penerus bangsa dari penyalahgunaan Narkoba,” tutupnya.

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*