Tuntaskan Sengkarut PDAM dan SE Larangan Asyura, GMNI Bogor Raya Puji Keputusan Bima Arya

Ketua GMNI Bogor Raya, Desta Lesmana memimpin orasi di depan Pengadilan Bogor saat sidang gugatan SE Asyura. (dok. KM)
Ketua GMNI Bogor Raya, Desta Lesmana memimpin orasi di depan Pengadilan Bogor saat sidang gugatan SE Asyura. (dok. KM)

KOTA BOGOR (KM) – Keributan di PDAM Kota Bogor yang berakar dari keinginan sejumlah besar karyawan di BUMD tersebut untuk dicopotnya direktur utama Untung Kurniadi akhirnya usai dengan keputusan Walikota Bogor Bima Arya untuk memecat sang direktur bermasalah itu.

Begitu pula dengan kontroversi Surat Edaran Larangan Asyura yang dinilai membatasi kebebasan beragama bagi penganut Islam Syiah akhirnya mencapai titik terang dengan sepakatnya Walikota Bogor untuk mencabut Surat Edaran tersebut setelah proses mediasi di Pengadilan Negeri Bogor.

Keputusan-keputusan tersebut menunjukkan adanya political will dari Walikota yang berpihak kepada masyarakat dan menunjukkan ketaatan kepada konstitusi.

Itulah yang disampaikan oleh ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bogor Raya, Desta Lesmana, dalam keterangan persnya yang diterima melalui surat elektronik oleh Kupas Merdeka, Rabu 2/3.

Advertisement

“Dalam rangka mewujudkan masyarakat kota Bogor yang sejahtera, perlu adanya political will dari Walikota dengan membuat kebijakan yang berpihak kepada masyarakat kecil, seperti menjamin terpenuhinya belajar 12 tahun, menjamin tidak ada lagi pasien miskin yg ditolak oleh Rumah Sakit, bebas dari rumah tidak layak huni, serta terciptanya kerukunan dan toleransi antar umat beragama dan aliran kepercayaan,” terangnya.

Dirinya, mewakili GMNI Bogor Raya mengapresiasi kebijakan-kebijakan Walikota Bogor yang berpihak kepada kepentingan umum.

“Kami mengapresiasi beberapa kebijakan Walikota Bogor, diantaranya pencabutan Surat Edaran Larangan Asyura Syiah dan penyelesaian sengkarut PDAM. Apa bila itu diwujudkan, GMNI Bogor Raya mendukung penuh dan siap mengawal kebijaan kang Bima selaku Walikota Bogor,” tutupnya. (HJA)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*