SMAN 1 Jasinga Adakan Khitanan Massal

Khitanan massal yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Jasinga, Kabupaten Bogor Sabtu 12/3 (dok. KM)
Khitanan massal yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Jasinga, Kabupaten Bogor Sabtu 12/3 (dok. KM)

JASINGA (KM) – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama masyarakat kurang mampu, SMAN 1 Jasinga adakan Sunatan massal. Acara yang merupakan agenda tahunan ini sudah yang ke-14, dan jumlah peserta dalam acara kali ini mengalami peningkatan sekitar 30 persen dari tahun sebelumnya. 84 anak peserta mengikuti khitanan massal tersebut.

Dalam acara ini di hadiri langsung oleh Camat Jasinga Asep Aer Sukmaji, Kades Setu, Dewan Komite Sekolah dan perwakilan dari Bank BTN yang merupakan salah satu Sponsor dari acara ini. Ketua panitia Dadang Burhan mengatakan bahwa yang melatarbelakangi kegiatan ini atas kepedulian melihat di sekeliling banyak orang-orang tidak mampu. Sumber dana yang digunakan hasil dari sumbangan dari keluarga SMAN 1 Jasinga.

Dalam sambutanya, Kepala Sekolah SMAN 1 Jasinga Suryana mengatakan, “terimaksih para donatur yang mendukung acara ini sehingga terlaksana, acara ini merupakan agenda tahunan SMAN 1 Jasinga. Untuk tahun ini peserta naik 30 persen, dan Alhamdulillah peserta kali ini bukan dari masyarakat Kecamatan Jasinga, tapi ada juga dari kecamatan Tenjo dan Cigudeg.”

Khitanan massal ini mendapat apresiasi tinggi dari Camat Jasinga. “Saya bangga karena SMAN 1 Jasinga mampu dan mau menyelenggarakan Khitanan massal yang ternyata merupakan agenda tahunan hingga yang ke-14. Untuk kedepannya jangan hanya khitanan massal, mungkin bisa acara pernikahan massal atau acara sosial lainnya yang langsung menyentuh masyarakat kecil sebagai wujud nyata kepedulian kita terhadap sesama, semoga ini menjadikan contoh bagi sekolah-sekolah dan intansi-intansi lainnya,” ucapnya. (Dian Pribadi)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*