Siswi SMK Pertiwi Cibungbulang Juara Tingkat Nasional Lomba Logo PMI

Logo Palang Merah Remaja Indonesia (stock)
Logo Palang Merah Remaja Indonesia (stock)

CIBUNGBULANG (KM) – Regu Palang Merah Remaja (PMR) SMK Pertiwi yang berlokasi di Jalan Galuga, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor berhasil meraih juara I Desain Grafis logo PMI tingkat Nasional, dalam Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) di Markas PMI pusat, Jakarta, belum lama ini.

Di Awali dengan keyakinan dan rasa cinta terhadap PMI, Okeu Oktavia (17) Siswi SMK kelas 12 Akuntansi itu bergegas mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba Desain Grafis logo PMI dengan tema Sulawesi Selatan.

Okeu menuturkan kepada awak media Kupas Merdeka dengan senyuman atas prestasi yang berhasil ia raih. Bisa mengalahkan 150 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, dirinya berhasil memukau para juri dengan menggambar logo PMI dengan gambar perahu layar yang disesuaikan dengan tema perlombaan tersebut yaitu Sulawesi Selatan.

“Ide dari awal liat dari Kota Bogor, Kujang berdiri tegak dan membaca ciri khas Sulawesi Selatan terkait banyak nelayan, dan wilayah kelautan,maka dari itu saya membuat logo kapal pesiar,” ujarnya

“Kaget ketika diumumkan saya jadi juaranya, gak nyangka, sangat senang dan bangga bisa mengharumkan keluarga dan sekolah, karena saat lomba tak sedikit yang mengikuti lomba itu, ada 150 peserta yang ikut lomba itu, apalagi dari berbagai daerah,” kata Okeu Oktavia kepada KM, Rabu (2/3/2016).

Lomba desain logo PMI yang dilombakan dengan cara online itu kali pertama yang diikuti siswi asal kecamatan Cibungbulang, kendatinya selain pernah mengikuti dan mendapatkan juara tingkat Nasional, Okeu pun pernah menjuarai lomba-lomba Jumbara tingkat Kabupaten.

“Dulu pernah dapat juara PMR tingkat kabupaten Bogor dari berbagai perlombaan,” ujarnya.

Setelah lomba jumbara desain logo, menurut Okeu nanti dirinya akan mengikuti seleksi dan mewakili kontingen Jawa Barat untuk perlombaan di Makasar yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Nanti juga ada perlombaan Jumbara lagi di Makasar, saya juga dipercaya untuk ikut seleksi dan kalau itu lolos saya akan mewakili Jawa barat ke Makasar,” Tambahnya.

Sementara itu Selvi Sunarti, Guru Pembina PMR di SMK Pertiwi mengatakan bahwa dirinya tidak memberikan siloka atau petuah khusus. Dirinya hanya berusaha memotivasi murid-muridnya itu agar selalu semangat dan terus belajar.

“Hanya memberikan motivasi saja dan pengarahan terhadap para siswa-siswi yang ikut ekskul PMR,” ujarnya.

Terpisah, Dendra Liriana kepala Sekolah SMK Pertiwi mengatakan bahwa Okeu merupakan pelajar yang cukup aktif di Ekskul PMR, dan juga salah satu pelajar yang dapat mengharumkan nama sekolahnya.

“Mudah-mudahan dengan mendapatkan juara lomba desain logo tingkat Nasional, hal itu dapat mendorong ekskul-ekskul lainnya untuk berprestasi,” ujarnya. (Dian Pribadi)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*