Produk Kosmetik “Cream Turbo” Tak Berizin, Disperindagkop Segera Menindak

Produk kosmetik Cream Turbo dan lokasi distributor produk Cream Turbo di Bogor (dok. KM)
Produk kosmetik Cream Turbo dan lokasi distributor produk Cream Turbo di Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Warga Bogor dihimbau agar berhati-hati jika menggunakan kosmetik. Pasalnya, saat ini beredar dugaan kosmetik yang biasa digunakan wanita bermerk Cream Turbo tak berizin karena tidak mengantongi izin BPOM, Dinkes dan logo halal.

Sehingga, produsen kosmetik serta distributor nakal bisa dibilang nekat membuka usahanya di Bumi Tegar Beriman. Hal tersebut jelas menyalahi aturan yang berlaku kendati belum mengantongi izin, namun produk “Cream Turbo” sudah beredar dan dikonsumsi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor, M Zairi mengatakan, dirinya akan segera turun melakukan sidak kelokasi secepatnya, bersama dinas terkait lainnya.

“Kami akan segera turun ke lapangan, bersama Dinkes dan berkoordinasi dengan BPOM,” ujar Zairi kepada KM, Rabu (16/3/16).

Namun, menurut salah satu distributor Cream Turbo saat ditemui KM membantah jika produknya belum memiliki izin.

“Kami sudah mengajukan ijin sejak lama, namun saat ini memang masih proses,”tuturnya.

Dari penulusuran dilapangan, salah satu distributor kosmetik yang mencantumkan di internet dengan nama feby queen,tersebut berada dikawasan Ciomas,disalah satu bilangan komplek perumahan wilayah dimana Bupati Bogor tinggal dan lewat setiap harinya. (Faizal)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*