Derita Mendalam Korban Bencana Tanah Longsor Gunung Sari Pamijahan

Bencana tanah longsor landa Desa Gunung Sari, Pamijahan Bogor, Sabtu 16/3 (dok. KM)
Bencana tanah longsor landa Desa Gunung Sari, Pamijahan Bogor, Sabtu 16/3 (dok. KM)

PAMIJAHAN (KM) Bencana longsor yang menerjang Gunung Salak Endah tepatnya di Kampung Cimudal, RT 03 RW 09, Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor beberapa waktu yang lalu tepatnya hari hari Sabtu 12/3/16, menyisakan derita yang cukup mendalam bagi salah satu korban tanah longsor, Samin (40). Pasalnya, sampai saat ini dirinya belum mendapatkan bantuan logistik maupun material, melihat kondisi dan kerugian yang di alami Samin cukup parah.

Menurut Samin, sampai saat ini dirinya belum mendapatkan bantuan berupa logistik dari tingkat kecamatan bahkan tingkat pemerintahan Kabupaten.

“Saya dapat bantuan baru dari sumbangsih warga desa, mereka meberikan sembako yang di kelola oleh RT, RW. Untuk dari kecamatan itu belum apalagi dari pemerintah kabupaten,” ujarnya.

Samin berharap, dirinya yang terkena musibah dapat bantuan logistik atau sekalipun bantuan material untuk rumahnya yang terkena gerusan tanah tebing (longsor), yang menimbun rumah dan alat-alat rumah tangga.

“Bahkan rumah, motor supra saya sampai sekarang masih tertimbun tanah,” ujarnya.

Hal senada terucap dari Ketua RW 09, Desa Gunung Sari, Rahmat, bahwa warganya baru mendapatkan bantuan dari tingkat desa, dan untuk kabupaten atau kecamatan masih di ajukan. “Masih dalam proses katanya,” ujarnya.

Terpisah, saat Kupas Merdeka ingin mengkonfirmasi sudah atau belumnya mendapatkan bantuan, Camat Pamijahan sedang tidak berada di kantor, karena tengah menghadiri kegiatan ultah Satpol PP di Kabupaten. Namun menurut Sekcam Dedi Supriadi, dirinya tidak mengetahui hal tersebut.

“Tanya aja ke pa Dudung, (salah satu Staf Kec pamijahan -red). Kayaknya sih udah,” kilahnya. (Dian Pribadi)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*