Operasi Simpatik Lodaya 2016, Polres Bogor Terapkan Kawasan Tertib Lalu Lintas

Operasi Simpatik Lodaya 2016 di bilangan Jalan Tegar Beriman, Cibinong (dok. KM)
Operasi Simpatik Lodaya 2016 di bilangan Jalan Tegar Beriman, Cibinong (dok. KM)

 BOGOR (KM) – Kepolisian Resort Bogor (Polres Bogor) membagi-bagikan sedikitnya 300 eksemplar koran kepada para pengguna jalan Alternative Sentul, Kabupaten Bogor. Hal itu dimaksudkan, untuk pembukaan dalam giat Operasi Simpatik Lodaya 2016 dengan menjadikan jalur Alternatif tersebut Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

Kanit Lantas Turjawali Polres Bogor, Ipda Vino Lestari mengatakan tujuan giat ini merupakan intruksi langsung dari Polda Jabar guna mencari kawasan tertib lainnya di Kabupaten Bogor. Dikarenakan, menurut Polda Jabar kawasan tertib lalu lintas Polres Bogor di jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Polres Bogor dianggap telah berhasil menjadikan jalan raya tersebut sebagai KTL.

“Giat ini intruksi langsung dari Polda Jabar guna mencari titik lagi Kawasan Tertib Lalu Lintas dikawasan hukum Polres Bogor. Makanya, kami lakukan Operasi Simpatik Lodaya 2016 ini dengan memilih jalan Raya Alternatif Sentul untuk dijadikan KTL selanjutnya,” jelas Vino kepada wartawan, Selasa (1/03/16).

Ia menambahkan, giat Operasi Simpatik terdapat enam titik, antara lain mulai dari dealer Mitshubitshi simpang sampai komplek Mutiara Sentul, titik kedua Mutiara Sentul sampai Rindu Rasa, titik ketiga dari dari Tatia Asri hingga jembatan Bambu Haur, titik keempat dari jembatan Bambu Haur sampai Tatia Asri, titik kelima dari gerbang Tatia Asri sampai puteran Indomaret lalu kembali lagi sampai dealer Mitshubitshi (Perempatan jalan raya alternatif sentul).

“Setidaknya ada enak 6 titik operasi simpatik Lodaya di sepanjang jalan alternatif sentul,” jelas Kanit. Selain itu, Sambung Vino, operasi Simpatik Lodaya 2016 ini pun akan diberlakukan selama 21 hari kedepan yang difokuskan di jalan alternatif tersebut.

“Giat ini akan dilakukan sekitar 3 minggu, kita akan tindak pelanggar lalin yang jelas-jelas melanggar. Agar jalan alternatif sentul ini dapat menjadi Kawasan Tertib Lalulintas setelah jalan raya Tegar Beriman,” pungkasnya.  (Sahrul)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*