Melongok Sepak Terjang Kapolsek Ciawi

Kapolsek Ciawi, Kompol Nelson Siregar beserta keluarga.
Kapolsek Ciawi, Kompol Nelson Siregar beserta keluarga.

BOGOR (KM) – Komisaris Polisi (Kompol) Nelson Siregar, SE, merupakan Kepala kepolisian Sektor (Kapolsek) Ciawi, Polres Bogor, sejak maret 2016 lalu. Pria kelahiran Medan tahun 1964 ini sebelumnya bertugas di Polsek Ciranjang, Cianjur Jawa Barat, sebagai Kapolsek.

Bang Nelson begitu sapaan akrabnya oleh awak media, disela-sela tugasnya mampu menyelesaikan pendidikan tingginya di Universitas ternama di Jawa Barat dengan meraih gelar Sarjana Ekonomi.

Nelson cukup dikenal awak media setelah mampu mengungkap berbagai kasus besar dimana dia bertugas. Seperti saat menjadi Kapolsek Cibinong pada tahun 2006 lalu, dia mengungkap pembunuhan berencana dan merampas Senjata Api dari para penjahat.

Tak hanya itu, pria suami dari Herlina ini juga pernah mengungkap gudang ratusan kilo gram Narkoba jenis ganja saat bertugas di Polsek Parung, Kabupaten Bogor. Dalam kariernya di kepolisian, Nelson, meniti karier mulai dari Bintara dan melanjut ke Sekolah Calon Perwira (Secapa) beberapa tahun lalu dan kini berangkat menjadi Kompol.

Advertisement

Tak hanya sukses dalam karier pribadinya, pria bertubuh tegap ini juga mampu menghantarkan kedua anak lelakinya itu menjadi dua perwira di Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia. Keduanya adalah Iptu Ericson Siregar yang kini bertugas di Mabes Polri dan Andreas Siregar yang sedang menyelasikan Akademi Militer di Magelang, Jawa tengah. (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*