Hari Anti Narkoba Internasional 2016, Buwas Sambangi Kabupaten Bogor

Kepala BNN Budi Waseso beserta Bupati Bogor Nurhayanti pada acara Pra-HANI 2016 di Cibinong, Kamis 24/3 (dok. KM)
Kepala BNN Budi Waseso beserta Bupati Bogor Nurhayanti pada acara Pra-HANI 2016 di Cibinong, Kamis 24/3 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Budi Waseso atau yang akrab di sapa Buwas mengajak seluruh elemen baik kepala daerah, Polri, TNI dan organisasi anti narkoba bersinergi memberantas peredaran dan penyalagunaan narkoba di Indonesia. Hal ini karena setiap harinya ada 40-50 orang meninggal karena narkoba, rata-rata berusia produktif.

“Narkoba sudah sangat memperhatinkan, tercatat 125 juta penduduk Indonesia yang berusia produktif menjadi sasaran empuk para pengedar agar mereka mengunakan narkoba, maka kita harus bersinergi untuk memberantas para pengedar agar tidak kehilangan generasi emas bangsa Indonesia,” tegasnya saat memberikan sambutan pada rangkaian peringatan Pra Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Kamis (24/3/16).

Pada acara tersebut BNN mengandeng pencinta offroad untuk menyebarkan informasi terkait penyalahgunaan narkoba. Budi Waseso mengatakan event offroad merupakan rangkaian peringatan dari HANI 2016, event ini menjadi ajang sosialisasi pencegahan penggunaan narkoba karena para offroader diajak mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat sepanjang jalur offroad di Kecamatan Rumpin.

Advertisement

“Dalam kegiatan ini juga ada beberapa kegiatan sosialisasi untuk menekan penggunaan dan penyalahgunaan narkoba,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan perjuangan memerangi narkoba terus dilakukan oleh berbagai kalangan dalam beraneka bentuk dan kegiatan dengan sasaran utama generasi muda. Pemerintah Kabupaten sendiri melalui BNK terus melibatkan diri secara aktif dalam berbagai upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba,baik yang dilaksanakan oleh Pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat. “Pemerintah Kabupaten Bogor juga memberikan dukungan penuh kepada BNNK dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” ungkapnya.

Nurhayanti pun memberikan peringatan keras kepada para pengguna dan pengedar narkoba. “Badan narkotika nasional bersama Pemerintah Daerah, jajaran kepolisian dan TNI serta seluruh elemen masyarakat telah bersatu padu untuk bahu membahu memerangi penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba demi menyelamatkan bangsa dari kerentanan sosial akibat penyalagunaan narkoba,” tandasnya.  (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*