Kepsek MTsN Cibinong Akui Jual Buku LKS

MTsN 3 Bogor, Cibinong (dok. KM)
MTsN 3 Bogor, Cibinong (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kecurangan di dunia pendidikan masih saja kerap terjadi. Kendati hal tersebut dilarang, namun kenyataan di lapangan sungguh berbeda dengan faktanya.

Seperti yang terjadi di sekolah MTS Negeri Bogor di Jalan raya Karadenan Cibinong, yang menjual buku paket LKS kepada siswanya. Padahal menjual buku LKS kepada siswa merupakan hal yang dilarang dan merupakan indikasi korupsi di sekolah tersebut.

Saat Kupas Merdeka mencoba kroscek ke sekolah tersebut, kepala sekolah MTS Negeri, Bogor membenarkan jika sekolah yang dipimpinnya menjual buku LKS kepada siswanya.

“Kami memang menjual buku kepada siswa namun itu bukan paksaan siapa saja yang berminat, yang tidak membeli tidak apa-apa karena tidak ada paksaan,” ujar Kepsek Lili kepada KM, 10/3 kemarin.

Lili menjelaskan, buku paket yang ditawarkan ke siswa sebanyak 17 buku. “Semuanya ada 17 buku mata pelajaran,” tuturnya.

Dari informasi yang didapat, buku paket tersebut dijual dengan harga 190 ribu per paketnya. Sementara keseluruhan siswa di MTs Negeri Bogor ada 1.300 siswa yang dibagi 31 ruang kelas belajar. (Wawan S)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*