Kajari Cibinong Pantau Langsung Proses PIN Polio di Desa Bojonggede

Kajari Cibinong, Lumumba Tambunan di acara PIN Polio 2016 di Desa Bojonggede, Bogor Kamis 10/3 (dok. KM)
Kajari Cibinong, Lumumba Tambunan di acara PIN Polio 2016 di Desa Bojonggede, Bogor Kamis 10/3 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Memasuki hari ketiga program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI selama sepekan itu, kini Pemerintah daerah khususnya tingkat kelurahan atau desa pun terus mensukseskan kegiatan tersebut dengan mengadakan Pos PIN Polio di tingkat Rukun Warga (RW).

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, terlihat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cibinong melakukan peninjauan terkait penerapan PIN Polio di Posyandu Dahlia RW 08 Desa Bojonggede itu.

Kajari Cibinong yang hadir tak menyia-nyiakan momen ini dengan melakukan pelepasan balon sebagai simbol pencanangan, yang di lakukan oleh unsur Muspida, serta membuka vaksin kepada balita. Tidak hanya itu Kajari Cibinong dan rombongan yang datang meninjau sempat melihat langsung papan transparansi anggaran Aparat Desa Bojonggede tahun 2016 yang mengacu pada Undang-Undang Desa nomor 6 tahun 2014, papan reklame berukuran 2 meter x 1,5 meter persegi itu di pajang di pos RW dan kantor Desa.

”Selain melihat langsung proses PIN Polio di Desa ini, saya pun sangat mengapresiasi atas keberanian Desa Bojonggede dengan memberikan informasi kepada masyarakatnya dengan menunjukkan anggaran bantuan dari pemerintah dan pendapatan desa itu sendiri, saya pun berharap semoga Allah selalu memberikan jalan yang terbaik untuk kemajuan di desa Bojonggede ini,“ ucap Kajari Cibinong, Lumumba Tambunan yang juga didampingi Asisten Pemerintahan dan Dinas Kesehatan kepada wartawan, Kamis (10/3/16) kemarin.

Sementara itu, Kepala Desa Bojong Gede, Dede Malvina menambahkan dalam kehadiran beberapa Muspida ke Desa nya itu dirinya sangat mengapresiasi akan kedatangan Pejabat teras Pemkab Bogor, lantaran mereka (Muspida,red) menyambangi wilayahnya itu untuk memantau secara langsung proses penerapan PIN di desa kepemimpinannya tersebut.

”Saya sangat senang para Muspida ini dapat memantau langsung ke wilayah desa kami, guna melihat secara langsung proses PIN Polio yang kami selenggarakan di posyandu Dahlia RW 08 ini, serta mereka juga menyempatkan diri untuk mensosialisasikan akan pentingnya PIN Polio bagi warga kami khususnya yang mempunyai Bayi ataupun balita“ singkat Dede. (Sahrul)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*