Kades Cimanggis, Bojonggede Sentralisasi Pembuatan e-KTP, KK dan Pemutihan Akte Kelahiran

Petugas Desa layani masyarakat yang membuat eKTP di Desa Cimanggis (dok. KM)
Petugas Desa layani masyarakat yang membuat eKTP di Desa Cimanggis (dok. KM)

BOJONGGEDE (KM) – Kepala Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede menggagas sentralisasi pelayanan pembuatan E KTP,Kartu Keluarga dan program pemutihan Akte Kelahiran. Bertempat di Kantor Desa Cimanggis, acara yang di gelar selama tiga hari ,dimulai 22 sampai 24 Maret itu merupakan Program Desa Cimanggis dalam rangka memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat warga desa.

Bagi warga desa yang berkepentingan untuk mengurus dokumen-dokumen tersebut, cukup datang ke Kantor Desa. Saat KM berkunjung ke lokasi, tampak dipadati oleh antrian warga yang memang antusias.

Seorang warga yang enggan di sebutkan namanya mengeluhkan lamanya waktu tunggu panggilan sementara berkas persyaratannya sudah di Registrasi. “Saya menunggu panggilan dari pagi tetapi sampai sekarang belum di panggil,” keluhnya. Hal ini dimungkinkan oleh sebab banyaknya warga yang datang membludak, hingga membuat para Petugas Desa kewalahan.

Advertisement

Di hari pertama ini hujan turut menyambut dengan gerimis pada siang hari, kemudian hujan deras menjelang sore.Tentunya ini membuat suasana kurang nyaman, karena tidak semua bagian ruang tunggu terpayungi tenda. Menjelang waktu Maghrib, keramaian antrian sudah tampak berkurang dan acara di lanjutkan pada esok hari nya. (Rafa)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*