Hotel Bali Puncak Bogor Rawan Longsor dan Belum Kantongi Izin

Longsor yang melanda Hotel Club Bali, Cianjur pada 9/3 (dok. detikcom)
Longsor yang melanda Hotel Club Bali, Cianjur pada 9/3 (dok. detikcom)

BOGOR (KM) – Satpol PP belum tindak bangunan yang melanggar seperti halnya keberadaan Hotel Bali International Mountain Resort yang berada di Jl Raya Puncak, Cisarua Bogor, yang izinnya dipertanyakan.

Pasalnya, selain izin yang diduga belum lengkap, keberadaan hotel tersebut juga pada lokasi yang rawan terjadi longsor.

“Memang hotel tersebut rawan longsor karena letaknya di bibir jurang, malahan saat ini mereka sedang meratakan tanah yang rawan longsor tersebut,” ujar warga sekitar yang enggan disebut namanya.

Melihat hal itu, ketua FMB Rahmatullah menilai, penegak perda dalam hal ini Satpol PP seharusnya segera bertindak. “Sebelum jatuh korban seperti di Hotel Bali Cianjur, sebaiknya Satpol PP segera bertindak,” pungkasnya.

Sementara saat KM mengkonfirmasi pemilik bangunan Hotel Bali, Made, ia mengaku sedang sakit dan berobat di Cianjur. “Silahkan hubungi orang saya H. Ocit atau pak Nanang,” ujar made melalui pesan singkat selulernya.

Namun saat Nanang di tanya tentang perizinan bangunan Hotel Bali, dirinya tidak dapat menjelaskan melainkan mengakui bahwa izinnya belum ada. “Untuk lebih lanjut silahkan nanti tanyakan kepada pak Made,” pungkas Nanang saat dikonfirmasi via telpon selulernya. (Wawan/Aril/Faizal)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*